Jakarta (ANTARA) - Polres Metro Jakarta Utara menggelar pesta rakyat untuk merayakan HUT ke-73 Bhayangkara di GOR Sunter, Jakarta Utara, Rabu.

Pesta rakyat ini dimeriahkan dengan berbagai kegiatan seperti senam pagi bersama, bazar dan berbagai perlombaan yang terbuka untuk umum.

Berbagai jenis makanan juga disediakan secara gratis bagi warga masyarakat yang hadir dalam acara tersebut.

Baca juga: Polri diminta terus tingkatkan SDM dan semakin dekat dengan rakyat
Baca juga: Potongan tumpeng HUT Bhayangkara diserahkan ke polisi heroik


Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Pol Budhi Herdi Susianto mengatakan kegiatan pesta rakyat ini adalah sebagai bentuk rasa syukur jajarannya.

"Pesta rakyat ini sebagai wujud syukur kami dan juga kepada seluruh masyarakat yang ada di Jakarta Utara di mana sampai saat ini sinergitas TNI-Polri dengan masyarakat itu sudah terjalin dengan baik," tuturnya.

Dia juga mengatakan masyarakat cukup antusias dengan kegiatan ini dilihat dari banyaknya masyarakat umum yang meramaikan kegiatan ini.

"Kalau kita lihat cukup banyak masyarakat berbaur dengan polisi dan kalau kita lihat jumlahnya juga masih banyak masyarakat dan alhamdulillah masyarakat antusias dengan adanya pesta rakyat ini," ujarnya.

Budi juga menyuarakan harapan agar kegiatan serupa bisa kembali digelar pada tahun depan agar kedekatan Polri dengan masyarakat bisa terus terjaga.

"Kalau memang itu dinilai baik dan itu dirasakan baik juga oleh masyarakat bisa diteruskan sehingga masyarakat juga bisa merasakan kedekatan dengan Polri," tutupnya.

Baca juga: PBNU apresiasi kinerja Polri
Baca juga: ETLE jadi tonggak baru penegakan hukum Polri di era digital

Pewarta: Fianda Sjofjan Rassat
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2019