Jakarta (ANTARA) - Berbisnis kuliner di dalam negeri memberikan banyak tantangan yang harus dilalui oleh pengusaha lokal, apalagi saat ini produk makanan dan minuman dari luar neger semakin marak ditemui.

Salah satu tantangan bagi Gibran Rakabuming dalam menjalani peran sebagai seorang foodpreneur ialah produk luar negeri yang marak di dalam negeri dan digandrungi para milenial.

"Tahun ini kan banyak banget brand luar yang masuk. Apalagi mindset anak sekarang maunya brand dari luar," ujar Gibran Rakabuming di sela peresmian outlet terbarunya Goola di kawasan Sudirman Central Business District (SCBD), Pacific Place, Jakarta, Jumat.

Maka itu, lanjut dia, salah satu cara untuk memperkenalkan produk lokal dengan membuka outlet di mal-mal di pusat kota. Goola menghadirkan 22 ragam kreasi minuman khas Nusantara dengan menggunakan bahan 100 persen Indonesia yang dikemas secara kekinian.

"Ragam menu minuman berasal dari Sabang hingga Merauke dan topping seperti authentic coconut foam yang siap bersaing dengan tren minuman dari luar yang sedang merajalela," jelas Gibran.

Ia menambahkan, mal merupakan salah satu lokasi yang strategis yang mudah digapai dan dikonsumsi oleh masyarakat.

"Tujuan utama kami adalah untuk menjadi pencetus kebangkitan minuman nasional Indonesia yang mampu bersaing di kancah internasional," katanya.

Baca juga: Goola, cara Gibran Rakabuming kemas minuman tradisional secara modern

Baca juga: Merry Riana: Gibran punya hasrat kuat populerkan kuliner Indonesia

Baca juga: Putra Jokowi Kaesang ingin buka 10 ribu cabang kedai kopi



 

Pewarta: Zubi Mahrofi
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2019