Jakarta (ANTARA) - Seorang ibu yang tengah menggendong bayi menjadi korban penjambretan oleh seorang pengendara motor di sebuah gang sempit di Tanjung Duren Utara, Jakarta Barat, dan peristiwa tersebut terekam kamera pengawas (CCTV).

Peristiwa penjambretan ini terjadi pada Rabu (3/7) sekitar pukul 07.10 WIB. Dalam rekaman berdurasi delapan detik itu, memperlihatkan, korban tengah menggendong bayi di depan pagar rumahnya.

Tiba-tiba datang seorang pria bermotor yang kemudian menghampiri dan menjambret kalung dari leher korban. Seketika, korban bersama bayi itu terjatuh.

Baca juga: Buru pelaku penusukan, polisi periksa rekaman CCTV Ancol

Baca juga: Berlaku 1 Juli, fitur baru tilang elektronik rekam wajah pengemudi

Baca juga: Pantau keamanan, Pulo Gebang miliki 64 CCTV


Usai melakukan aksinya, pelaku langsung pergi sementara korban dan bayi masih dalam keadaan terjatuh dan kepala bayi membentur aspal.

Menanggapi hal itu, Kasat Reskrim Polresto Jakarta Barat AKBP Edi Sitepu mengatakan pihaknya akan menyelidiki kasus tersebut dengan membentuk tim untuk melakukan penyelidikan dan memburu pelaku.

"Kita sudah bentuk Tim untuk melakukan penyelidikan terkait video tersebut. Perkembangan akan kita infokan," kata Edi melalui pesan singkat, Rabu.

Pewarta: Asep Firmansyah
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2019