Lenovo lengkapi jajaran "convertible" dengan IdeaPad C340

id Laptop, tablet, Lenovo, Ideapad C340,laptop lenovo,tablet lenovo

Warga mengoperasikan produk laptop terbaru Lenovo, IdeaPad C340 di Jakarta, Rabu (3/7/2019). (ANTARA News/Aditya Pradana Putra)

Jakarta (ANTARA) - Perusahaan perangkat komputer asal China, Lenovo melengkapi jajaran produk komputer jinjing dua fungsi (convertible) dengan peluncuran IdeaPad C340 yang dilengkapi pena khusus saat difungsikan sebagai tablet.

"IdeaPad C340 bisa difungsikan sebagai laptop dan juga bisa diubah menjadi tablet yang dilengkapi dengan activepen atau stylus khusus untuk menggambar serta menulis," kata Retail Pre-Sales Development Consumer Lenovo Indonesia Abdul Hannan Imam Munajat di Jakarta, Rabu.

Layar sentuh berukuran 14 inci dengan resolusi FHD 1080p IdeaPad C340, menurut Abdul, dapat dilipat sampai 360 derajat untuk dapat difungsikan sebagai perangkat tablet. Saat difungsikan sebagi tablet, papan ketik (keyboard) secara otomatis tidak aktif sehingga tidak mengganggu fungsi tablet.

Abdul menyebut desain bingkai tipis (bezel-less) pada perangkat dengan daya tahan baterai hingga delapan jam itu memberi nuansa premium.

Baca juga: Lenovo klaim nomor dua di Indonesia untuk pasar laptop gaming

"Selain itu, Lenovo juga menghadirkan beberapa fitur andalan seperti fitur pengisian daya cepat Rapid Charge via USB C, webcam yang dilengkapi triblock privacy shutter untuk privasi, serta fitur dual speaker yang dilengkapi dengan Dolby Audio," katanya. Fitur "Triblock Privacy Shutter" itu berfungsi memblokir pandangan webcam saat tidak digunakan.

"C340 didukung jajaran prosesor terbaru AMD Ryzen 7, antara lain seri Athlon 300U, Ryzen 3 3200U, Ryzen 5 3500U, dan Ryzen 7 3700U," kata Abdul. Sedangkan untuk komponen RAM, perangkat itu menawarkan pilihan kapasitas memori mulai dari empat gigabyte (GB) hingga 16 GB.

"Untuk kapasitas penyimpanan data tersedia pilihan opsi SSD PCIe mulai dari 128GB hingga 512GB, atau terdapat juga pilihan hybrid menggunakan SSD 128GB plus HDD satu terabyte (TB)," katanya.

Abdul menambahkan IdeaPad C340 sudah beredar di pasar Indonesia pada Juli 2019 dengan banderol harga mulai dari Rp8,699 juta per unit untuk C340 prosesor i3, hingga Rp14,999 juta per unit untuk C340 dengan prosesor i7.

Sebelumnya, Lenovo punya jajaran perangkat convertible seperti Yoga C930 dan Yoga 370.

Baca juga: Laptop layar lipat Lenovo bakal segera hadir

Pewarta : Aditya Pradana Putra
Editor: Imam Santoso
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar