Jakarta (ANTARA) - Pelatih Persija Jakarta Julio Banuelos memuji kinerja Riko Simanjuntak ketika bermain sebagai 'playmaker' atau pengatur serangan di timnya, meski posisi aslinya adalah pemain sayap.

"Riko bermain dengan baik. Dia bisa bertugas di berbagai posisi. Saya tidak setuju dengan anggapan bahwa dia tidak nyaman dengan situasinya saat ini," ujar Banuelos, dikutip dari laman resmi Persija di Jakarta, Senin.

Menurut pelatih asal Spanyol tersebut, pergerakan Riko di tengah lapangan berhasil merepotkan lawan.

Riko Simanjuntak sudah ditugaskan oleh Julio Banuelos sebagai 'playmaker' di dua laga terkini Persija yaitu dalam lanjutan Liga 1 Indonesia 2019 kontra Persela Lamongan, Sabtu (22/6) dan leg pertama semifinal Piala Indonesia 2018-2019 versus Borneo FC, Sabtu (29/6).

Persija bermain imbang 0-0 dengan Persela dan menaklukkan Borneo FC dengan skor 2-1.

Dalam pertandingan kontra Borneo, Riko membuat satu assist untuk gol Bambang Pamungkas di menit terakhir laga. Namun, assist itu terjadi saat posisinya diubah kembali ke sayap.

"Di babak kedua, dia bermain sangat bagus ketika kembali ke sayap. Akan tetapi, dia sama bagusnya ketika diturunkan di tengah," kata Banuelos.

Berikutnya, Persija akan menghadapi PSS Sleman dalam lanjutan Liga 1, Rabu (3/7), yang digelar di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, mulai pukul 15.30 WIB. 

Baca juga: Riko harapkan pelatih baru bawa angin segar bagi Persija

Baca juga: Marco Simic tidak sabar berduet di lapangan dengan Riko Simanjuntak


Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Aris Budiman
Copyright © ANTARA 2019