Kita ingin semua pelaku UKM termasuk OPD dapat menampilkan produk unggulannya
Tangerang (ANTARA) - Puluhan usaha kecil menengah (UKM) siap menampilkan produk unggulannya dalam Festival Cisadane 2019 yang akan dilaksanakan pada 27 Juli hingga 3 Agustus di sepanjang bantaran Sungai Cisadane.

Kepala Bidang UKM Kota Tangerang Katrina Iswandari di Tangerang, Selasa menjelaskan, sejumlah UKM mengaku sudah menyiapkan segala produk unggulannya untuk dipromosikan dalam Gelar Karya UKM Festival Cisadane 2019.

Hingga kini, sudah ada 90 pelaku UKM yang siap untuk memeriahkan event tahunan tersebut, ujarnya.

Dijelaskannya, rapat persiapan tahap awal dengan setiap pelaku UKM sudah dilakukan pekan lalu dan kini sedang mempersiapkan produk yang akan ditampilkan. Termasuk juga produk setiap organisasi perangkat daerah (OPD) dan Kecamatan.

"Kita ingin semua pelaku UKM termasuk OPD dapat menampilkan produk unggulannya. Dan mereka (pelaku UKM) mengaku siap mengenalkan produk terbarunya  dalam Festival Cisadane," ujarnya.

Ajang yang masuk dalam 100 Calender Of event 2019 yang dirilis oleh Kementrian Pariwisata akan dimeriahkan oleh band nasional seperti Nidji dan Kotak.

Sementara itu, Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah mengatakan, persiapan saat ini terus dimatangkan. Dalam menentukan lokasi panggung utama dan juga rangkaian acara.

Lomba tingkat Internasional pun akan digelar dalam Festival Cisadane. Animo masyarakat yang begitu tinggi perlu diatur sebab lokasinya di sepanjang bantaran Sungai Cisadane.

"Persiapan terus kita matangkan. Kita harapkan festival ini dapat dirasakan langsung masyarakat dan menjadi bagian pariwisata Kota Tangerang," ujarnya.


Baca juga: Tangerang turunkan petugas pembersih sampah Sungai Cisadane
Baca juga: 3 ajang wisata Banten masuk kalender pariwisata nasional
 

Pewarta: Achmad Irfan
Editor: Dewanti Lestari
Copyright © ANTARA 2019