Livi Zheng ramaikan ultah Jakarta dengan "Vibrant Jakarta"

id Livi Zheng,Ulang Tahun Jakarta, Ultah DKI,Vibrant Jakarta,video tentang Jakarta

Livi Zheng bersama Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan saat pengambilan gambar video "Vibrant Jakarta" baru-baru ini. (Livi Zheng/Bambang Purwanto)

Jakarta (ANTARA) - Sutradara muda Indonesia yang telah merambah industri film Hollywood, Livi Zheng, ikut meramaikan perayaan ulang tahun DKI Jakarta dengan menyutradarai film berjudul “Vibrant Jakarta” atau “Semarak Jakarta”.

“Saya senang sekali bisa meramaikan ulang tahun Jakarta tahun ini melalui peluncuran video ‘Vibrant Jakarta’ yang saya sutradarai,” ujar Livi Zheng di Jakarta, Sabtu.

Dia menjelaskan bahwa “Vibrant Jakarta” adalah video pariwisata internasional yang menampilkan berbagai sudut Jakarta, mulai dari gedung bertingkat tinggi, infrastruktur baru, keragaman budaya, kuliner dan keramahan warganya.

“Proses pengambilan gambar video ‘Vibrant Jakarta’ memakan waktu tiga pekan. Kami mengambil gambar di banyak lokasi di antaranya Jakarta International Velodrome, Taman Lapangan Banteng, Monumen Nasional, Bundaran Hotel Indonesia, Kota Tua dan tempat-tempat unik lainnya yang memiliki keterkaitan dengan sejarah dan kemajuan Jakarta,” ujar Livi.

Pembuatan video ini berawal dari pertemuan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dengan jajarannya di Pemprov DKI Jakarta pada Maret 2019.

Kemudian Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Pemprov DKI Jakarta dan Dinas Komunikasi, Informatika, dan Statistik (Diskominfotik) Pemprov DKI Jakarta menindaklanjuti rencana pembuatan film dan menghubungi Livi Zheng yang selama ini telah mengukir karir film di Hollywood, Amerika Serikat.

“Vibrant Jakarta” menggambarkan kesemarakan Jakarta dengan sisi budayanya yang kaya, moderen dan metropolis, namun tetap memancarkan kehangatan dan keramahtamahan serta menghargai keberagaman budaya Indonesia yang bersatu padu di ibu kota.

Livi dipilih untuk menyutradarai film tentang Jakarta karena dia adalah salah seorang putri terbaik Indonesia yang berpengalaman dalam membuat film layar lebar, dokumenter dan iklan.

Video Vibrant Jakarta sudah dapat disaksikan saluran YouTube di tautan https://youtu.be/QGAbFRSuSKk

Karya filmnya yang terbaru, “Bali: Beats of Paradise” telah ditayangkan di bioskop-bioskop manca negara seperti di Amerika Serikat pada November-Desember 2018 dan di Korea Selatan pada April 2019. Film tersebut bahkan masuk dalam nominasi Piala Oscar untuk kategori “Best Picture” atau gambar terbaik.

“Bali: Beats of Paradise” yang memadukan musik gamelan dengan musik “funk” dari pemenang Grammy Award, Judith Hill akan segera ditayangkan di bioskop-bioskop di Indonesia mulai 22 Agustus 2019.

Baca juga: Khofifah diajak Livi Zheng saksikan "Bali: Beats of Paradise"

Baca juga: Livi Zheng senang filmnya masuk seleksi Oscar 2019

Baca juga: Livi Zheng filmkan penghitungan suara di Los Angeles


Pewarta : Bambang Purwanto
Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar