Manado (ANTARA) - Menyambut Hari Bhayangkara ke-73 tahun 2019, Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Sulawesi Utara (Sulut) menggelar acara Police Corner, dalam upaya meningkatkan pelayanan Polri yang Promoter.

Wakapolda Sulut Brigjen Pol Karyoto, di Manado, Sabtu, mengatakan Police Corner ini merupakan rangkaian dari beberapa kegiatan yang dikemas demi meningkatkan pelayanan Polri yang Promoter (Profesional, Modern dan Terpercaya) kepada masyarakat.

"Acara ini juga sebagai wujud pelayanan Polri dalam tugas operasional dan pembinaan demi terwujudnya keamanan dan ketertiban masyarakat secara umum dan luas," katanya.

Ia menambahkan sebagai contoh pelayanan Polisi Lalu Lintas demi terwujudnya keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalulintas (Kamseltibcarlantas).

Police Corner ini diisi dengan diskusi publik yang menghadirkan para narasumber dari berbagai fungsi pelayanan yang ada di Polda Sulut di antaranya Biro SDM, Ditlantas, Ditintelkam, Ditreskrimum dan Ditbinmas.

Materi yang disampaikan, berturut-turut, tentang penerimaan calon anggota Polri, Kamseltibcarlantas, pelayanan SKCK, pelayanan sidik jari dan Satuan Pengamanan (Satpam).

"Semoga materi-materi yang disampaikan oleh masing-masing narasumber bisa menambah pengetahuan dan wawasan tentang pelayanan Polri seperti yang diharapkan oleh masyarakat saat ini," katanya.

Wakapolda mengajak seluruh masyarakat untuk berperan aktif dalam memberikan masukan dan saran, serta selalu menginformasikan, berkoordinasi, bermitra dalam membahas berbagai permasalahan baik di bidang lalu lintas dan bidang lainnya.

"Sehingga bisa dicari solusi yang tepat dari tiap permasalahan yang ada. Dengan demikian, program Kamseltibcarlantas di Sulut dapat terwujud dengan baik sesuai harapan kita semua," katanya.

Pada kegiatan yang digelar di Atrium Manado Town Square (Mantos) 3, juga menghadirkan berbagai stand pelayanan, antara lain perpanjangan SIM A dan C, penerbitan SKCK dan KTA Satpam.

Baca juga: Polda Sulut gelar bakti kesehatan di Minahasa

Baca juga: Presiden: Indonesia masuk daftar 10 negara teraman di dunia

Baca juga: Presiden berterima kasih kepada Polri

 

Pewarta: Jorie MR Darondo
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2019