Wali Kota Banda Aceh apresiasi petugas kebersihan

id Aceh,Provinsi Aceh,petugas kebersihan,wali kota,Banda Aceh,Aminullah Usman

Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman. Antara Aceh/M Haris SA

Banda Aceh (ANTARA) - Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman mengapresiasi petugas kebersihan yang mampu mengatasi persoalan sampah di ibu kota Provinsi Aceh selama Lebaran Idul Fitri 1440 Hijriah.

"Kami mengapresiasi kerja keras petugas saat lebaran lalu. Mereka bekerja siang malam demi membersihkan Kota Banda Aceh," kata Aminullah Usman di Banda Aceh, Selasa.

Apresiasi tersebut disampaikan Wali Kota pada halal bihalal keluarga besar pegawai Pemerintah Kota Banda Aceh yang berlangsung di halaman Balai Kota Banda Aceh.

Aminullah menyebutkan, petugas kebersihan yang bernaung di bawah Dinas Lingkungan Hidup Kebersihan dan Keindahan Kota Banda Aceh telah membuktikan kinerja mereka dalam mengatasi persoalan sampah.

"Kami berikan aplaus kepada petugas kebersihan. Ini menandakan kesiapsiagaan mereka dalam membersihkan Kota Banda Aceh," ungkap Aminullah Usman.

Wali Kota juga mengaku keluhan masyarakat terhadap persoalan sampah juga semakin berkurang. Kalau dulu pengaduan sampah hampir setiap hari masuk ke telepon genggam dalam jumlah yang banyak

"Sekarang, hampir tidak ada. Ini menunjukkan masyarakat tidak lagi mengeluhkan persoalan sampah. Namun begitu, kami ingatkan agar petugas kebersihan untuk terus meningkatkan kinerja," pungkas Aminullah Usman.

Sebelumnya, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kebersihan dan Keindahan Kota Banda Aceh Jalaluddin mengatakan, pihaknya mengerahkan tim patroli menyisir dan memungut sampah saat lebaran Idul Fitri 1440 Hijriah.

"Tim patroli beranggotakan 20 petugas kebersihan. Mereka berkeliling pusat kota, terutama di titik keramaian, memungut sampah agar Kota Banda Aceh tetap bersih selama perayaan Lebaran," kata Jalaluddin.

Selain tim patroli, kata dia, pihaknya juga mengimbau masyarakat tidak menumpukkan sampah di trotoar jalan. Tapi, disimpan terlebih dahulu di rumah masing-masing sampai petugas kembali aktif memungut sampah.

"Semua ini karena dukungan masyarakat bersama-sama menjaga kebersihan. Tidak membuang sampah sembarangan serta membudayakan membuang sampah pada tempatnya," pungkas Jalaluddin.

Baca juga: DLHKK Banda Aceh kerahkan tim patroli sampah saat Lebaran

Baca juga: Sejumlah sudut jalan Kota Kendari diwarnai sampah usai Lebaran

Pewarta : M.Haris Setiady Agus
Editor: Zita Meirina
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar