Ada sebanyak 28.190 pengunjung KBS pada H+2 Lebaran pada Sabtu (8/6), sedangkan libur Lebaran tahun lalu pada hari yang sama tercatat sebanyak 21.555 orang.
Surabaya (ANTARA) - Taman Satwa Kebun Binatang Surabaya, Jawa Timur, dipadati pengunjung pada libur Lebaran 2019, Minggu (9/6)

"Alhamdulillah ada peningkatan 15 persen sampai dengan hari ini," kata Dirut Perusahaan Daerah Taman Satwa Kebun Binatang Surabaya (KBS) Khoirul Anwar di Surabaya.

Menurut dia, ada sebanyak 28.190 pengunjung KBS pada H+2 Lebaran pada Sabtu (8/6), sedangkan libur Lebaran tahun lalu pada hari yang sama tercatat sebanyak 21.555 orang.

"Untuk Minggu ini diperkirakan ada kenaikan pengunjung. Sampai siang ini saja jumlah pengunjung sudah 30 ribu orang," katanya.

Sementara pada hari H lebaran sebanyak 5.000 pengunjung dan sebanyak 9.000 pengunjung di hari kedua lebaran.

Khoirul Anwar mengatakan pihaknya melakukan berbagai upaya agar warga Surabaya maupun masyarakat yang sedang mudik di Surabaya mau berkunjung ke KBS, salah satunya menggelar festival Lebaran 2019 yang menampilkan wahana edukasi, hiburan dan wahana satwa.

Sedangkan untuk wahana yang paling diminati oleh wisatawan yaitu "Breakfast with Elephant" (BWE), keeper talk buaya dan primata.

Ia menargetkan pada libur Lebaran tahun ini, manajemen KBS mematok target penjualan tiket sebanyak 180 ribu tiket. "Insyaallah target ittu bisa tercapai," ujarnya.

Pewarta: Abdul Hakim
Editor: Ridwan Chaidir
Copyright © ANTARA 2019