Mukomuko (ANTARA) - Kepolisian Resor Kabupaten Mukomuko, Kabupaten Mukomuko, menyatakan akan menugaskan sedikitnya sebanyak 110 anggota untuk menjaga keamanan sebanyak enam objek wisata pantai dan danau yang menyelenggarakan berbagai acara hiburan rakyat saat libur Lebaran tahun ini. “Sebanyak 10 hingga 15 anggota polisi menjaga sebanyak enam objek wisata yang menyelenggarakan berbagai acara hiburan rakyat saat libur Lebaran tahun ini,” kata Kabag Operasi Kepolisian Resor Kabupaten Mukomuko Kompol Hasdi dalam keterangannya di Mukomuko, Rabu.

Sebanyak enam objek wisata yang menyelenggarakan berbagai acara hiburan rakyat tersebar di satu objek wisata pantai di Kecamatan Air Rami, satu objek wisata pantai Batu Kumbang di Kecamatan Ipuh.

Kemudian satu objek wisata Danau Telaga Biru di Kecamatan Air Dikit dan tiga objek wisata yakni Pantai Batu Badoro, Pantai Pandan Wangi dan Danau Nibung di Kecamatan Kota Mukomuko.

Ia menyatakan, kepolisian resor setempat telah mengeluarkan izin keramaian untuk lima dari enam objek wisata untuk menyelenggarakan berbagai acara hiburan rakyat mulai hari pertama hingga kedua lebaran.

“Kemungkinan izin keramaian untuk satu objek wisata pantai di Kecamatan Kota Mukomuko menyelenggarakan berbagai acara hiburan rakyat masih dalam proses,” ujarnya.

Ia menyatakan, institusinya menerjunkan anggota gabungan kepolisian resor dan kepolisian sektor anggota untuk menjaga keamanan dan ketertiban di setiap objek wisata yang menyelenggarakan acara hiburan rakyat.

Anggota polisi juga bertugas mengatur arus lalu lintas di depan pintu masuk objek wisata yang berada sepanjang Jalan Lintas Sumatera untuk mengantisipasi kemacetan kendaraan yang mudik dan balik Lebaran.

Ia menyatakan, tidak hanya polisi yang menjaga keamanan dan ketertiban di tempat objek wisata yang menyelenggarakan acara hiburan rakyat, kemungkinan ada anggota TNI dan petugas jalan raya.

Pewarta: Ferri Aryanto
Editor: Yuniardi Ferdinand
Copyright © ANTARA 2019