Legislator : Warga tetap rayakan lebaran pascateror bom di kartasura

id Teror bom

Legislator DPRD Kepri, Iskandarsyah. (Ogen)

Tanjungpinang (ANTARA) (ANTARA) - Legislator DPRD Provinsi Kepri Iskandarsyah meminta masyarakat setempat tetap merayakan Hari Raya Idul Fitri seperti biasanya, pascakejadian teror bom bunuh diri yang terjadi di Tugu Kartasura, Sukoharjo, Jawa Tengah, Senin malam (3/6).

"Tetap beraktivitas seperti biasa. Seperti shalat Id serta silaturahmi antar keluarga dan sesama masyarakat," kata Iskandarsyah, Selasa.

Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu meyakini, aparat keamanan Polri dan TNI serta pihak terkait lainnya akan berupaya semaksimal mungkin untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) masyarakat yang merayakan lebaran.

"Tidak perlu khawatir, karena Polri dan TNI selalu dalam keadaan siap dan sigap untuk melindungi keselamatan warganya," katanya.

Kendati demikian, Iskandar turut mengimbau kepada warga supaya tetap waspada. Jika menemukan hal-hal yang mencurigakan di wilayah atau tempat tinggal masing-masing segera koordinasikan dengan pihak yang berwajib.

"Koordinasi yang baik dari semua pihak, tentu dapat mencegah upaya tindak pidana kejahatan oleh pihak atau kelompok tertentu yang berniat ingin menghancurkan keutuhan NKRI," tuturnya.

Iskandarsyah juga mengutuk keras aksi bom bunuh diri yang terjadi di Tugu Kartasura, Sukoharjo, Jawa Tengah. Kendati tidak sampai menimbulkan korban, namun aksi tersebut sangat meresahkan masyarakat dan tidak ada kaitannya dengan ajaran agama apapun.

"Saya secara pribadi maupun mewakili masyarakat Kepri, sangat mendukung Polri dan TNI untuk mengusut kasus terorisme ini hingga ke akar-akarnya," sebut Iskandar.

Pewarta : Ogen
Editor: Edy Supriyadi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar