H-2 Lebaran jalur mudik Sukabumi belum ada lonjakan volume kendaraan

id H-2 Lebaran ,Jalur Mudik Sukabumi,Polres Sukabumi,Kasat Lantas Polres Sukabumi,volume kendaraan

Volume kendaraan yang melintas di jalur mudik Sukabumi tepatnya di Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi yang terlihat ramai lancar di H-2 lebaran pada Senin, (3/6).

Sukabumi, Jabar (ANTARA) - Dua hari menjelang Idul Fitri atau H-2 Lebaran jalur mudik Sukabumi, Jawa Barat yang menghubungkan Sukabumi dengan Jagorawi hingga Senin, (3/6) malam tidak terjadi lonjakan volume kendaraan pemudik yang masuk ke wilayah Sukabumi.

"Pantauan yang kami lakukan dari mulai perbatasan Sukabumi-Bogor tepatnya di Kecamatan Cicurug hingga Cibadak pada H-2 ini tidak ada peningkatan volume kendaraan yang signifikan," kata Kasat Lantas Polres Sukabumi AKP Galih Bayu Raditya kepada wartawan di Sukabumi, Senin.

Dari pantauan ANTARA di jalur mudik Sukabumi arus lalu lintas terlihat ramai lancar, bahkan di beberapa titik lengang. Mayoritas kendaraan yang masuk ke Sukabumi dari arah Bogor masih didominasi kendaraan pribadi baik sepeda motor maupun mobil.

Namun, kepadatan kendaraan terjadi di titik pusat perbelanjaan seperti Pasar Cicurug, Parungkuda dan Cibadak serta persimpangan. Tetapi arus lalu lintas tetap lancar meskipun ada penyendatan.

Aparat kepolisian yang dibantu petugas Dinas Perhubungan Kabupaten Sukabumi terlihat berupaya mengatur arus lalu lintas dari kedua arah baik yang masuk maupun keluar Sukabumi agar tidak terjadi penumpukan kendaraan.

Bahkan, petugas pun menegur kendaraan yang mencoba mengambil jalur lawan arah, langkah ini agar kendaraan tetap bisa melaju dan tidak terjadi kemacetan akibat lajunya terhalang oleh kendaraan dari lawan arah.

Diperkirakan volume kendaraan di jalur mudik Sukabumi akan meningkat pada H-1 Lebaran menjelang malam hari, karena kendaraan pemudik yang masuk akan berbaur dengan warga yang merayakan hari kemenangan di malam takbiran untuk menyambut datangnya hari raya Idul Fitri 1 Syawal 1440 H.

Hingga pukul 20.00 WIB petugas masih tetap bersiaga di titik rawan, namun volume kendaraan yang melintas di jalur mudik cenderung menurun. Tapi terlihat kendaraan pemudik masih hilir mudik di jalur ini.

Pewarta : Aditia Aulia Rohman
Editor: Tunggul Susilo
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar