Wali Kota Banda Aceh minta sopir utamakan keselamatan penumpang

id banda aceh,wali kota Banda Aceh ,aminullah usman,wakil wali kotzainal arifin,mudik,posko

Wali kota Banda Aceh, Aminullah Usman dan Wakil Wali Kota Banda Aceh, Zainal Arifin mendengarkan penjelasan petugas di Posko Mudik Lebaran Idul Fitri 1440 Hijriah di Banda Aceh, Senin.

Aceh Besar (ANTARA) - Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman meminta sopir angkutan umum Antarkota Antarprovinsi (AKAP) dan Antarkota Dalam Provinsi (AKDP) mengutamakan keselamatan penumpang.

"Kami minta sopir angkutan mudik Lebaran Idul Fitri 1440 Hijriah tidak ugal-ugalan saat membawa penumpang dan harus tetap mengutamakan keselamatan sehingga dapat sampai ditujuan dengan selamat," kata Aminullah Usman di Banda Aceh, Senin.

Pernyataan itu disampaikannya di sela-sela memantau langsung Posko Mudik Lebaran Idul Fitri 1440 Hijriah yang ada dalam wilayah Kota Banda Aceh. Dalam tinjauan langsung tersebut Aminullah turut didampingi Wakil Wali Kota Banda Aceh, Zainal Arifin, Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Trisno Riyanto dan pejabat setempat.

Ada pun Posko yang dikunjungi orang nomor satu dan dua di Kota Banda Aceh itu masing-masing Posko Mudik Terminal Lueng Bata, Posko Terminal Terpadu Batoh dan Posko Mudik di Ulee Lheu.

Ia menjelaskan untuk meminimalisir kecelakaan dan mengutamakan keselamatan penumpang, sopir angkutan mudik di tes urine guna memastikan bebas dari narkoba dan moda transportasi yang digunakan juga dilakukan pengecekan.

"Pengecekan ini dilakukan Posko Mudik Lebaran yang ada di setiap terminal pengangkutan penumpang yang akan pulang untuk berkumpul dengan keluarga pada Lebaran Idul Fitri 1440 Hijriah," katanya.

Ia juga berharap kepada seluruh petugas di Posko mudik yang ada di Banda Aceh khususnya dan Aceh umumnya dapat memberikan pelayanan kepada masyarakat selama Mudik Lebaran Idul fitri 1440 Hijriah.

"Kehadiran Posko Mudik juga bagian memberikan pelayanan dan memberikan kenyamanan kepada pemudik saat akan pulang ke kampung halaman," katanya.

Dalam kesempatan tersebut Wali Kota Banda Aceh juga menyerahkan sirup kepada petugas di Posko Mudik Lebaran Idul Fitri 1440 Hijriah di Banda Aceh.


Pewarta : M Ifdhal
Editor: Yuniardi Ferdinand
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar