Wali Kota: Banda Aceh tetap bersih selama Lebaran

id Wali kota Banda Aceh ,aminulah usman,zainal arifin,pemko,kebersihan,lebaran

Wali kota Banda Aceh Aminullah Usman di dampingi wakil Wali Kota Banda Aceh meninjau kawasan jalan Tgk Chik Pantee Kulu Banda Aceh, Minggu

Aceh Besar (ANTARA) - Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman menyatakan daerah yang dipimpinnya tersebut harus tetap bersih selama cuti dan libur Lebaran Idul Fitri 1440 Hijriah.

“Saya telah instruksikan kepada Dinas Kebersihan Kota agar selama Lebaran Ibu kota provinsi ini akan tetap bersih dan terbebas dari sampah,” katanya di Banda Aceh, Minggu.

Pernyataan itu disampaikannya di sela-sela meninjau Pasar Aceh yang sebagian akan digunakan sebagai Mal Pelayanan publik dan Suzuya Mal.

Dalam tinjauan langsung ke Pasar Aceh, Aminullah yang turut didampingi Wakil Wali Kota Banda Aceh Zainal Arifin dan sejumlah pejabat di lingkungan Pemko Banda Aceh mengatakan tim patroli sampah juga akan bekerja dan melakukan tindakan di lapangan.

Ia juga mengatakan dirinya juga telah meminta RAPI untuk ikut melaporkan terhadap lokasi penumpukan sampah yang dapat mengganggu keindahan kota selama Lebaran.

"Saya juga akan memantau langsung dan laporan yang masuk juga akan segera ditindaklanjuti oleh petugas di lapangan,” katanya.

Ia menjelaskan saat Lebaran nanti akan banyak masyarakat dari kabupaten/kota akan mengunjungi Banda Aceh, khususnya Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh.

Ia menambahkan pihaknya juga akan memanfaatkan lokasi tanah Hotel Atjeh untuk pedagang kaki lima yang akan berjualan selama Hari Raya Idul Fitri.


Pewarta : M Ifdhal
Editor: Masuki M. Astro
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar