Bandarlampung (ANTARA) - Pertamina Sumbagsel berhasil mencatatkan penjualan avtur tertinggi sepanjang masa satuan tugas Ramadhan Idul Fitri (Satgas Rafi) 1440 H, sejak 21 Mei 2019.

Communication and CSR Region
Pertamina MOR II Sumbagsel Rifky, dalam rilis yang diterima di Bandarlampung, Minggu, mengatakan, konsumsi avtur pada hari libur Kenaikan Isa Almasih mencapai angka 342 Kl untuk melayani 123 penerbangan yang masuk dan keluar melalui enam bandara udara yaitu di wilayah operasional Pertamina MOR II Sumbagsel.

"Puncak tertinggi konsumsi avtur terjadi pada 30 Mei 2019 kemarin, dari rata-rata normal naik 58 persen. Penyumbang konsumsi avtur paling banyak terjadi di Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II - Palembang 209 Kl, kemudian disusul Bandara Depati Amir - Pangkal Pinang 45 Kl serta Bandara Sultan Thaha – Jambi 41 Kl," katanya.

Pertamina Marketing Operation Region (MOR) II Sumbagsel telah menyiapkan tambahan stok avtur sebanyak 8 persen.

Namun, jika dibanding Libur Lebaran tahun 2018 yang lalu, diprediksi akan terjadi penurunan konsumsi sekitar 41, 5 persen.

"Pertamina pada prinsipnya siap dengan stok avtur, suplai poin kita dari Kilang Refinery Unit III Plaju dan Terminal BBM juga selama masa Satgas Rafi ini siap mengirimkan avtur ke enam DPPU yang ada di wilayah Sumbagsel," ujarnya.

Rifky mengharapkan, para pemudik yang memilih jalur udara juga dapat menikmati kenyamanan pada libur Idul Fitri tahun ini. Dan Pertamina akan terus berupaya menyediakan energi terbaik untuk masyarakat.

“Bagi masyarakat yang saat ini sedang mudik baik menggunakan moda transportasi darat maupun udara, Pertamina akan terus berupaya menyiapkan stok BBM agar pemudik merasa nyaman. Dan kami mengucapkan selamat menikmati liburan bersama keluarga,” kata Rifky.*


Baca juga: Ketersediaan avtur di Sulteng dipastikan aman saat mudik lebaran

Baca juga: Pertamina optimalkan DPPU menjaga ketersediaan avtur di Sulawesi

Pewarta: Agus Wira Sukarta
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2019