Bocah tenggelam di Pantai Sirombu ditemukan sudah meninggal

id bocah tengelam, berita nias selatan, berita sumut

Basarnas , TNI, dan unsur lainnya yang bertugas mencari bocah yang tenggelam di Pantai Sirombu, Nias Barat. (Antara Sumut/Irwanto)

Nias Selatan (ANTARA) - Dion Laia (8), bocah asal Desa Fondrako Raya, Kecamatan Ulususua, Kabupaten Nias Selatan yang hilang saat mandi di Pantai Sirombu, Nias Barat, Kamis (30/5), akhirnya ditemukan sudah meninggal dunia.

"Korban ditemukan oleh salah seorang nelayan, Jumat, sekitar pukul 07.00 WIB dalam keadaan meninggal dunia," kata Kepala Unit Bimbingan Masyarakat Polsek Sirombu Aiptu. Osiduhugo Daeli, Jumat.

Ia mengatakan saat ditemukan oleh seorang nelayan bernama Azwar Aceh (49), korban terdampar dekat muara Baola sekitar Pantai Sirombu, Kabupaten Nias Barat.

Jenazah korban usai diautopsi di Puskesmas Sirombu, lalu diserahkan kepada pihak keluarga yang telah datang dan ikut melakukan pencarian sejak kemarin.

"Kami mengimbau pengunjung yang hendak berwisata dan mandi di Pantai Sirombu untuk tetap waspada karena kita tidak dapat menduga kondisi laut," katanya pula.

Dia mengusulkan sebelum mandi, para pengunjung terlebih dahulu bertanya kepada warga sekitar dimana lokasi yang layak untuk mandi dan tidak berbahaya.

"Pengunjung yang hendak mandi kami imbau untuk bertanya dulu kepada warga sekitar lokasi perairan laut yang cukup aman dan arusnya tidak deras untuk mandi," ujarnya lagi.

Dia berharap Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Nias Barat memberikan tanda larangan di lokasi laut yang ada di Pantai Sirombu yang rawan, sehingga ke depan tidak ada lagi korban di Pantai Sirombu, karena kejadian pengunjung tenggelam di pantai Sirombu telah terjadi beberapa kali.
 

Pewarta : Juraidi dan Irwanto
Editor: Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar