Pendistribusian paket makanan dari Humanity Food Truck dibantu oleh Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Jawa Barat dan sejumlah instansi serta aparatur negara.
Jakarta (ANTARA) - Humanity Food Truck Aksi Cepat Tanggap (ACT) membagikan 3.000 paket makanan siap santap gratis kepada masyarakat prasejahtera, lansia, dan anak yatim piatu di Kota Bandung, Jawa Barat,  sejak Senin (27/5) hingga Rabu (29/5).

Kepala Cabang ACT Jawa Barat Renno I Mahmoeddin melalui keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Jumat, mengatakan bahwa kehadiran layanan makanan gratis dari Humanity Food Truck ditujukan bagi masyarakat yang membutuhkan.

"InsyaAllah dimulai sejak awal Ramadhan, Humanity Food Truck ACT akan terus berkeliling hingga menjelang lebaran, dan menyambangi setiap daerah untuk bertemu dengan masyarakat prasejahtera," kata Renno.

Pendistribusian paket makanan dari Humanity Food Truck dibantu oleh Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Jawa Barat dan sejumlah instansi serta aparatur negara.

"Humanity Food Truck ACT membagikan makanan siap santap sebanyak 1.000 paket per hari," ungkap Haris, salah seorang relawan MRI Jawa Barat.

Kepala Koki Humanity Food Truck ACT Tri Wahyudi memastikan makanan siap santap dari Humanity Food Truck ACT yang dihidangkan memenuhi standar layak.

"InsyaAllah, semua makanan yang kami sajikan layak baik dari segi higienis maupun kualitas gizi," tambah Tri.

Selama di Bandung, Humanity Food Truck menyasar daerah bantaran Sungai Citarum, Rancamaya, Kabupaten Bandung, serta diTeras Sunda Cibiru dan terakhir di sekitar Jalan Braga, Kota Bandung, dengan menargetkan pemulung dan masyarakat prasejahtera sebagai penerima layanan.

Setelah selesai di Bandung, Humanity Food Truck akan melanjutkan layanan makanan gratis di daerah Priangan Timur.
Baca juga: "Humanity Food Truck" bagikan 1.000 paket makanan gratis di Semarang

Pewarta: Desi Purnamawati
Editor: Nusarina Yuliastuti
Copyright © ANTARA 2019