Manado (ANTARA) - Sejumlah warga menyambut baik pelaksanaan mudik gratis dari Manado ke Gorontalo terkait mudik Idul Fitri 1440 H yang dilaksanakan Polda Sulawesi Utara (Sulut), Rabu.

Misi Sapari salah seorang pemudik, di Manado, Rabu, bersyukur dengan adanya mudik yang dilaksanakan Kepolisian.
"Bersyukur dengan adanya mudik gratis ini," kata Misi yang sehari-harinya bekerja sebagai kuli di pelabuhan Manado.

Jamaludin Mento, 52 tahun, mengatakan dengan mudik gratis ini, dirinya bisa kembali ke Gorontalo untuk bersilaturahmi dengan keluarga saat Idul Fitri. "Adanya mudik gratis ini sangat membantu kami untuk ke Gorontalo," kata Warga Maasing Manado.

Jamaludin yang sehari-harinya sebagai sopir angkutan kota dengan trayek Pusat Kota -Tuminting, mengatakan informasi mudik gratis diperoleh anaknya melalui berita media daring.

Merasa senang mendapatkan informasi tersebut, sebab kalau menggunakan kendaraan umum bisa mengeluarkan ratusan ribu rupiah.

"Kalau menggunakan mobil rental biayanya dari Rp200 ribu-Rp250 ribu per orang. Sementara jika menggunakan bus umum Rp130 ribu per orang," katanya. Ia menambahkan sementara pada mudik gratis tersebut, dirinya bersama isteri serta seorang cucu.

"Jika menggunakan angkutan umum, bisa capai Rp600 ribu, sehingga mudik gratis ini sangat membantu," kata Jamaludin yang mudik dengan tujuan Ulato Kecamatan Telaga Biru, Gorontalo.

Mudik gratis dengan tujuan Gorontalo tersebut diikuti sekitar 150 pemudik menggunakan sejumlah bus, dan dilepas Kapolda Sulut Irjen Pol Sigid Tri Hardjanto.*


Baca juga: Jamkrindo berangkatkan 1.700 peserta mudik gratis BUMN

Baca juga: Dua kapal angkut penumpang mudik gratis BUMN disiapkan Pelni Sampit

Pewarta: Jorie MR Darondo
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2019