SEAMEO BIOTROP kembali dukung pesantren kilat Ramadhan

id SEAMEO BIOTROP,pesantren ramadhan 2019,serikat pekerja ANTARA,ramadhan 1440 H,tradisi ramadhan

Suasana Pesantren KIlat Ramadhan 2019 yang digagas bersama SEAMEO BIOTROP, Yayasan At-Tawassuth, dan Yayasan Prawitama (SMK Wikrama) dan Serikat Pekerja LKBN ANTARA, di Bogor, Jawa Barat, Ahad (26/05/2019). Pesantren Kilat Ramadhan 2019 yang digagas bersama Serikat Pekerja Perum LKBN ANTARA, SEAMEO BIOTROP dan para pihak. Kegiatan ini didukung Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Rumah Sakit Pelni, Star Energy, Yayasan Baitul Maal (YBM) BRI, Taman Safari Indonesia (TSI), Tiga Roda (Indocement), Batamindo Investment-Cakrawala, Cibinong Center Industrial Estate (CCIE), PT Anpa, BPJS Kesehatan, BPJS Ketenagakerjaan, Faber Castell, Indofood, Alfamart, UNITEX, Lezza, dan The Jungle Waterpark. (FOTO ANTARA/Rizky Fazriansyah)

Bogor (ANTARA) - Organisasi Menteri-Menteri Pendidikan se-Asia Tenggara pada Pusat Regional Asia Tenggara untuk Biologi Tropis (Southeast Asian Regional Centre for Tropical Biology/SEAMEO BIOTROP), kembali mendukung kegiatan Pesantren Kilat Ramadhan 2019

Dukungan SEAMEO BIOTROP itu diberikan dalam bentuk memberikan fasilitas gedung utama di Bogor, Jawa Barat, untuk kegiatan yang digagas bersama dengan Yayasan At-Tawassuth, dan Yayasan Prawitama (SMK Wikrama) dan Serikat Pekerja LKBN ANTARA, yang berlangsung pada Minggu pagi hingga menjelang Maghrib.

"Kami mendukung kegiatan kerja sama kegiatan seperti pesantren Ramadhan ini, termasuk menyediakan narasumber," kata Direktur SEAMEO BIOTROP, Dr Irdika Mansur, M.Sc, F.Trop.

Dalam kegiatan Pesantren Kilat (Sanlat) Ramadhan yang didukung mitra kerja sama, yakni Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Rumah Sakit Pelni, Star Energy, Yayasan Baitul Maal (YBM) BRI, Taman Safari Indonesia (TSI), Tiga Roda (Indocement), Batamindo Investment-Cakrawala, Cibinong Center Industrial Estate (CCIE), PT Anpa, BPJS Kesehatan, BPJS Ketenagakerjaan, Faber Castell, Indofood, Alfamart, UNITEX, dan Lezza dan The Jungle Water Park itu, diikuti lebih dari 100 peserta.

Mereka terdiri atas mahasiswa perguruan tinggi negeri dan swasta, pelajar SLTA, santri pondok pesantren dari kawasan Jabodetabek, dhuafa dan anak yatim.
Deputi Direktur Organisasi Menteri-Menteri Pendidikan se-Asia Tenggara pada Pusat Regional Asia Tenggara untuk Biologi Tropis (Southeast Asian Regional Centre for Tropical Biology/SEAMEO BIOTROP), Dr Zulhamsyah Imran (baris belakang di tengah baju putih) bersama dengan peserta Pesantren Kilat Ramadhan 2019 di Bogor, Jawa Barat, Minggu (26/5/2019). (FOTO ANTARA/Rizky Fazriansyah)


Beragam materi diberikan kepada peserta, di antaranya dari OJK, yang mengusung tema kampanye nasional "Aku Cinta Keuangan Syariah".
 

Sedangkan organisasi internasional nirlaba yang mendorong pengelolaan hutan bertanggung jawab, Forest Stewardship Council (FSC)-Indonesia, memaparkan program untuk mengenali produk-produk berkelanjutan.

Program semacam itu bertujuan memberikan pendidikan terkait dengan pentingnya keberlanjutan hutan dan lingkungan.

"Jadi, forum semacam Pesantren Ramadhan semacam ini strategis untuk menjadi wahana bagi mahasiswa, pelajar, dan santri untuk kami sosialisasikan mengenai pentingnya menjaga hutan," kata Manager Marketing & Communications FSC Indonesia, Indra Setia Dewi.

Sedangkan BPJS Kesehatan dan BPJS Ketenagakerjaan memaparkan program masing-masing badan tersebut.

Baca juga: Pesantren Kilat Ramadhan kedelapan digelar Serikat Pekerja ANTARA

Baca juga: Peserta Sanlat Ramadhan diajak melihat pusat riset SEAMEO BIOTROP

Pewarta : Andi Jauhary
Editor: Budi Santoso
COPYRIGHT © ANTARA

Komentar