Anggota DPD wanita Lampung terpilih fokus pada kesehatan rakyat.

id Agooda DPD Lampung ,Fokuskan Kesehatan Masyarakat.

Anggota DPD Lampung Jihan Nurlela, saat acara buka bersama PWNU Jumat Lalu, Minggu (25/5/209). (Antaralampung.com/Dian Hadiyatna)

Bandarlampung (ANTARA) - Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Lampung terpilih Jihan Nurlela megatakan setelah duduk di Senayan nanti akan memfokuskan program-program kesehatan yang dapat dinikmati rakyat secara langsung.

"Saya akan fokus kepada dunia kesehatan dahulu, nanti akan saya perjuangkan program-program kesehatan pro rakyat," kata dia, di Bandarlampung, Minggu.

Menurut dia, saat ini banyak wilayah ataupun masyarakat di Lampung yang masih membutuhkan pelayanan kesehatan yang menjangkau mereka secara merata dan langsung.

Senator perempuan dari Lampung itu mengatakan mungkin teknis akan ada mobil-mobil ambulans dan pengobatan secara gratis yang menyentuh masyarakat langsung.

"Kita inginnya setiap wilayah terpencil di Lampung terdapat beberapa mobil ambulans maupun klinik kesehatan," kata Jihan.

Ia pun menegaskan akan menjalankan amanah yang telah dititipkan sebagian besar masyarakat Provinsi Lampung kepadanya dengan sebaik-baiknya.

"Saya kan sudah dititipkan amanah dari sebagian besar masyarakat Lampung jadi saya harus memperjuangkan dengan keras kepentingan mereka juga," kata dia.

Selain itu adik kandung dari Wakil Gubernur Lampung terpilih tersebut akan berusaha mendorong perkembangan pemberdayaan perempuan dan olahraga dan juga memperjuangkan nasib tenaga kerja sukarela dibidang kesehatan dan bidang pendidikan.

 

Pewarta : Dian Hadiyatna
Editor: Masnun
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar