Ustadz Arifin Ilham akan dimakamkan dekat pohon kedondong

id ustadz arifin ilham, az zikra,arifin ilham meninggal

Jamaah membawa jenazah almarhum ustad KH. Muhammad Arifin Ilham untuk dishalatkan di Masjid Az-Zikra, Sentul, Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Kamis (23/5/2019). ANTARA FOTO/Arif Firmansyah/pras.

Jakarta (ANTARA) - Ustadz Arifin Ilham akan dimakamkan di dekat pohon kedondong di Pondok Pesantren Az Zikra, Gunung Sindur, Jawa Barat, sesuai wasiat yang pernah disampaikan almarhum semasa hidupnya.

Jenazah Ustadz Arifin Ilham saat ini sedang diberangkatkan ke Gunung Sindur setelah sebelumnya dishalatkan di Masjid Az Zikra, Sentul, pada pukul 17.45 WIB, Kamis.

Setibanya di sana, jenazah akan dishalatkan kembali di Masjid Az Zikra, Gunung Sindur, Bogor, Jawa Barat, dan kemudian dikebumikan di dekat pohon kedondong yang pernah ditanamnya.Penanggung Jawab Tahfizh Alquran Ponpes Az-Zikra Gunung Sindur Abdur Rahman

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Isi Wasiat Ustaz Arifin Ilham Sebelum Meninggal Dunia", https://regional.kompas.com/read/2019/05/23/17055991/isi-wasiat-ustaz-arifin-ilham-sebelum-meninggal-dunia.
Penulis : Kontributor Bogor, Ramdhan Triyadi Bempah
Editor : David Oliver Purba
Penanggung Jawab Tahfizh Alquran Ponpes Az-Zikra Gunung Sindur Abdur Rahman mengatakan, semasa hidupnya, Ustadz Arifin Ilham pernah berwasiat jika meninggal dunia agar dishalatkan di dua tempat berbeda yakni di Az Zikra, Sentul, dan Az Zikra Gunung Sindur, serta dimakamkan di dekat pohon kedondong tersebut.

Di sekitar lokasi pemakaman, telah hadir ribuan orang yang datang dari berbagai tempat di Jabodetabek dan daerah lain yang telah menunggu sejak pagi untuk turut menshalatkan dan mendoakan almarhum secara langsung.

Proses pemakaman dilakukan sedikit terlambat karena pesawat yang membawa jenazah dari Malaysia mengalami keterlambatan.

Jenazah diperkirakan sampai di lokasi pemakaman setelah Isya dan dimakamkan dengan kehadiran ribuan orang yang menjadi jamaah pengajian yang dipimpin almarhum, santri dan para tamu undangan yang kursinya telah disiapkan di sekitar lokasi pemakaman.

Ustad Arifin Ilham meninggal dunia pada Rabu (22/5) pukul 23.20 waktu Penang, Malaysia. Dan kabar kepergiannya disampaikan putra Arifin Ilham, Alvin Faiz, lewat akun Instagram pada Rabu (22/5).

"Innalillahiwainnailaihirojiun Telah wafat Abi kami tercinta Abi @kh_m_arifin_ilham," tulisnya.

Alvin mendoakan ayahnya mendapat tempat terbaik di sisi Allah SWT dan menambahkan bahwa keluarga sudah ikhlas dengan kepergian almarhum.

"Semoga Allah terima amal ibadahnya, diampuni semua dosanya, dimasukkan ke surganya Allah SWT, amin," tulis Alvin.

Sebelumnya Ustadz Arifin Ilham telah beberapa kali diisukan meninggal dan juga dibantah beberapa kali.

Baca juga: 400 polisi kawal pemakaman Ustadz Arifin Ilham
Baca juga: Tujuh Sunnah Nabi yang selalu Ustadz Arifin Ilham ingatkan
 

Pewarta : Katriana/Arief Mujayatno
Editor: Dewanti Lestari
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar