Banjarmasin (ANTARA) - Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor mewakili masyarakat Kalimantan Selatan mengucapkan duka yang mendalam atas wafatnya ulama besar Ustaz Arifin Ilham yang merupakan putra terbaik asal Banua.

"Atas nama pribadi dan keluarga serta masyarakat Kalsel, saya turut berduka cita mendalam atas wafatnya putra kesayangan Banua. Semoga Ustaz KH Arifin Ilham senantiasa mendapat tempat terbaik di sisi Allah," kata Gubernur di Banjarmasin Kamis.

Begitu juga dengan keluarga yang ditinggalkan tambah Gubernur, bisa sabar dan senatiasa dilimpahkan rahmat Allah.

Bagi Gubernur, sosok ustaz Arifin Ilham adalah salah satu ulama kebanggaan rakyat Banua dan Indonesia umumnya.

"Wafatnya Arifin Ilham menjadi duka untuk kita semua, duka untuk tanah air," katanya.

Menurut Gubernur, ulama yang dikenal dengan lantunan dzikir khas peneduh jiwa itu, turut mengharumkan nama Kalsel melalui dakwah beliau yang menyejukan umat.

Setiap ceramah agama yang disampaikan almarhum, mampu memotivasi masyarakat untuk terus mengingat Allah dan saling mencintai sesama umat.

"Selamat jalan ustaz, semoga Allah memberikan tempat terbaik atas amal ibadah yang ustaz tebarkan kepada umat," katanya.

Sebagaimana diketahui, sejak Rabu (22/5), seakan mendung menyelimuti Kalimantan Selatan dan Indonesia pada umumnya.

Salah satu ulama kharismatik Indonesia, Ustaz KH Arifin Ilham wafat pada Rabu (22/5/2019) malam di salah satu rumah sakit di Penang, Malaysia.

Jenazah almarhum rencananya dimakamkan di Pesantren Az-Zikra, Gunung Sindur, Bogor, Jawa Barat, Kamis (23/5).

Wafatnya KH Arifin Ilham meninggalkan duka mendalam bagi rakyat Indonesia. Suasana duka itu juga dirasakan para ASN di lingkungan Pemprov Kalsel.

Usai pelaksanaan apel, Kamis (23/5) pagi Sekretaris Daerah Pemprov Kalsel Abdul Haris Makkie, mengajak para ASN bertahan sebentar untuk mendoakan secara khusus atas wafatnya ulama kharismatik kelahiran Tanah Banjar itu.

"Innalillahiwainnailaihirojiun, telah wafat Ustaz Arifin Ilham. Untuk itu mari bersama kita membacakan Al Fatihah," kata Sekda Abdul Haris memimpin doa.

Haris mendoakan semoga Allah menerima amal ibadahnya, diampuni semua dosanya, dimasukkan ke surganya Allah.

Baca juga: Anies jemput jenazah Ustadz Arifin Ilham di Halim Perdanakusuma
Baca juga: 400 polisi kawal pemakaman Ustadz Arifin Ilham
Baca juga: Mantan Presidium ICMI: Indonesia kehilangan ulama besar




 

Pewarta: Ulul Maskuriah
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2019