Bandung (ANTARA) - Gubernur Jawa Barat M Ridwan Kamil akan selalu mengingat nasihat yang diberikan almarhum Ustaz Arifin Ilham kepada dirinya.

"Saya akan selalu ingat nasihat beliau. Salah satu nasihat yang akan diingat adalah apapun yang dilakukan, batin dan lisan harus selalu mengucap lafaz Allah SWT dan saya selalu praktikkan itu sampai sekarang," kata Gubernur Emil di Gedung Sate Bandung, Kamis.

Secara pribadi dan mewakili Pemprov Jawa Barat, pria yang akrab disapa Kang Emil ini menyampaikan rasa belasungkawa atas meninggalnya Ustaz Arifin Ilham.

Menurut dia, sosok Ustaz Arifin Ilham adalah seorang ulama besar di Jawa Barat, khususnya di Bogor, dan memiliki tingkat keilmuan yang luar biasa.

Dirinya menilai sosok almarhum sebagai guru dan dirinya telah lebih dari enam kali bertemu dan menimba ilmu dari berbagai nasihat yang diberikan almarhum.

Ia menuturkan sudah beberapa kali mendukung produk Az Zikra yang diproduksi oleh pondok pesantren pimpinan Almarhum, seperti produk air minum kemasannya.

"Semoga diterima iman Islamnya, beliau ditempatkan di sisi terbaik, kemudian ilmu yang diterima bisa bermanfaat," katanya.

Gubernur Emil mengaku belum bisa menentukan jadwal untuk bisa bertakziah kepada almarhum Ustaz Arifin Ilham terkait dengan jadwal kerja yang padatnya.***3***

Pewarta: Ajat Sudrajat
Editor: Muhammad Yusuf
Copyright © ANTARA 2019