Para relawan MER-C tersebut berdatangan dari sejumlah daerah seperti Malang, Medan, Yogyakarta dan Surabaya.
Jakarta (ANTARA) - Organisasi sosial kemanusiaan MER-C menerjunkan 25 tenaga medis untuk memberikan layanan kesehatan di lokasi unjuk rasa di Jalan MH Thamrin Jakarta Pusat.

"Sejak kemarin kami sudah di lokasi unjuk rasa dengan 10 orang tenaga medis, hari ini kami kembali menurunkan 30 orang, 25 diantaranya tenaga medis," kata salah seorang relawan MER-C dr Taufik Nugroho Sp.B di Jakarta, Rabu (22/5).

Dia mengatakan para relawan MER-C tersebut berdatangan dari sejumlah daerah seperti Malang, Medan, Yogyakarta dan Surabaya.

Para tenaga medis tersebut diperkuat dengan dua unit ambulans dan satu unit mobil logistik.

Saat ini para relawan tersebut berada di belakang barisan aparat Brimob yang berbaris menahan massa yang bergerak ke arah Bunderan Patung Kuda atau menuju Jalan Medan Merdeka Barat.

"Kami sudah biasa berada di garis depan, siap memberikan pelayanan medis kepada siapa pun yang membutuhkan," kata Taufik.

Massa yang menolak keputusan KPU terkait pengumuman hasil penghitungan suara Pemilu, sebelumnya berunjuk rasa di depan gedung Bawaslu di MH Thamrin dan sekitar pukul 14.30 WIB mulai bergerak ke arah Bunderan Patung Kuda namun berhasil ditahan aparat keamanan, akhirnya kembali mundur ke arah Bawaslu.

Pewarta: Desi Purnamawati
Editor: Ridwan Chaidir
Copyright © ANTARA 2019