Jakarta (ANTARA/JACX) - Tersebar melalui sebuah unggahan di media sosial infromasi mengenai wafatnya ustadz Arifin Ilham yang dalam beberapa waktu terakhir ini tengah sakit dan menjalani perawatan.

Klaim    : Ustadz Arifin Ilham wafat 
Rating  : Salah/Misinformasi

Penjelasan 
Ketua Yayasan Az-Zikra, Khotib Kholil menyebutkan bahwa kabar meninggalnya Ustaz Muhammad Arifin Ilham tidak benar. Menurutnya, Pimpinan Majelis Az-Zikra itu justru baru saja melalui masa kritisnya setelah sempat masuk ruang Intensive Care Unit (ICU).

"Ustadz Arifin sudah kembali membaik, tadi sempat masuk ke ICU Subuh waktu setempat, tapi jam 10 pagi udah oke lagi," kata Kholil saat dikonfirmasi Antara di Bogor, Selasa (21/5) malam.

Ustadz Arifin Ilham tengah menjalani perawatan di rumah sakit Penang, Malaysia sejak beberapa waktu lalu. Ia mengalami kanker kelenjar getah bening.

Putra dari Ustadz Arifin Ilham sempat meminta doa untuk kesehatan ayahandanya melalui akun instagram-nya @alvin_411 pada Selasa (21/5/2019).

"Assalamualaikum wr wb. Tepat hari ini Abi @kh_m_arifin_ilham sedang mengalami masa kritis. Teman2 yang kami cintai karena Allah, kami selaku keluarga mohon doa dari teman2 semua untuk kesembuhan Abi @kh_m_arifin_ilham , semoga bisa melewati semua cobaan ini, bisa disembuhkan dan dipulihkan kembali, insya Allah, aamiin????????," tulis Alvin.

Cek fakta: Dikababarkan meninggal, Ustadz Arifin Ilham melalui masa kritis

 

Pewarta: Tim JACX
Editor: Panca Hari Prabowo
Copyright © ANTARA 2019