Kami mendoakan agar pasangan presiden dan wakil presiden terpilih dapat menjalankan amanah dan kekuasaan dengan baik, dengan merealisasikan apa yang telah dijanjikan dan diharapkan oleh seluruh rakyat Indonesia
Jakarta (ANTARA) - PDI Perjuangan melakukan selebrasi sederhana atas kemenangan pasangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin sebagai presiden-wapres terpilih periode 2019-2024 serta kemenangan bagi PDI Perjuangan untuk kedua kalinya berturut-turut.

Selebrasi sederhana itu dilakukan PDI Perjuangan dengan membuat pernyataan kepada pers di kantor DPP PDI Perjuangan, Menteng, Jakarta, Selasa, menyikapi hasil rekapitulasi suara Pemilu 2019 yang diumumkan KPU di Jakarta, pada Selasa dini hari.

Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto, menyatakan, PDI Perjuangan mengucapkan selamat kepada pasangan Joko Widodo-Ma’ruf Amin sebagai presiden dan wakil presiden terpilih periode 2019-2024.

"Kami mendoakan agar pasangan presiden dan wakil presiden terpilih dapat menjalankan amanah dan kekuasaan dengan baik, dengan merealisasikan apa yang telah dijanjikan dan diharapkan oleh seluruh rakyat Indonesia," tuturnya.

Pada kesempatan tersebut, Hasto didampingi oleh Kepala Bappilu PDI Perjuangan Bambang DH serta Ketua DPP PDI Perjuangan Wiryanti B Sukamdani.

Hasto mengatakan, pihaknya juga ingin menyampaikan terima kasih atas dukungan yang telah diberikan kepada PDI Perjuangan, sehingga kembali menjadi pemenang pemilu untuk keduanya secara berturut-turut.

"Kami berjanji bawa DPP PDI Perjuangan dan Fraksi PDI Perjuangan DPR RI akan menjadi alat rakyat Indonesia untuk mencapai tujuan bernegara sebagai mana amanat Pembukaan UUD 1945," ujar Hasto.

Sebagai parpol pengusung utama pasangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin, menurut Hasto, PDI Perjuangan juga menyampaikan ucapan selamat dan terima kasih kepada seluruh jajaran partai koalisi pengusung Jokowi-Ma'ruf Amin, termasuk kepada seluruh Tim Kampanye Nasional dan Tim Kampanye Daerah, saksi-saksi di TPS, serta kepada seluruh relawan yang telah berjuang.

Di sisi lain, PDI Perjuangan juga menyampaikan rasa hormat dan terima kasih kepada pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno serta partai koalisinya, yang telah menjadi mitra dalam kompetisi pemilu yang beradab dan demokratis.

PDI Perjuangan juga berharap agar setelah pemilu selesai, semua dapat meneruskan kembali hal yang menjadi tujuan dari proses pemilu dan demokrasi, yakni bergotong-royong membangun kesejahteraan bangsa demi kemajuan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Hasto menegaskan, PDI Perjuangan juga menyerukan kepada seluruh rakyat agar mulai menghentikan segala bentuk pertengkaran, permusuhan dan kebencian terutama di media sosial dan dalam kehidupan sehari-hari.

Pewarta: Riza Harahap
Editor: Chandra Hamdani Noor
Copyright © ANTARA 2019