Relawan Jokowi-Ma'ruf Amin gelar syukuran kemenangan di AS

id Relawna jokowi di As

Relawan Jokowi di AS. (Foto: ANTARA/Istimewa)

Jakarta (ANTARA) - Relawan Jokowi-Ma'ruf Amin yang tergabung dalam konsolidasi nasional #AmerikaBerSATU yang menyatukan 36 negara bagian di Amerika Serikat menggelar syukuran atas kemenangan pasangan calon presiden-wapres nomor urut 01 di kediaman salah satu sesepuh warga Indonesia di Honolulu, Hawaii.

Dalam siaran pers di Jakarta, Senin, koordinator relawan dari Hawai, Lusy Van Dyke menyampaikan syukuran kemenangan ini sekaligus wujud partisipasi relawan Jokowi di AS untuk mengapresiasi penyelenggaraan pemilu yang berjalan aman dan damai.

“Meskipun kami jauh dari Tanah Air, kami berpartisipasi sebisa kami dan dengan sangat bahagia kami bersyukur pemilu telah berjalan dengan aman dan damai," kata Lusy.

Melalui acara itu relawan Jokowi di AS juga hendak menyampaikan belasungkawa yang sedalam-dalamnya atas gugur para pahlawan demokrasi.

Relawan juga menggalang donasi bagi keluarga petugas KPPS yang wafat hingga mencapai 5.000 dolar AS, dan akan disalurkan langsung dari #AmerikaBerSATU melalui Masyarakat Peduli Penyelenggaraan Pemilu (MP3).

Terkait hasil pemilu yang akan diumumkan 22 Mei 2019, Robbynson Suy, sesepuh masyarakat Indonesia dari #Carolinas4Jokowi menyatakan, mendukung semua lembaga negara yang telah diberi mandat untuk menyelenggarakan pemilu.

"Kami percaya independensi Bawaslu dan Mahkamah Konstitusi," ujarnya pula.

Robbynson, mantan anggota pasukan marinir TNI AL yang telah berdomisili di AS sejak tahun 1973 dan merangkap Ketua Umum PDIP USA yang telah banyak membantu berbagai kegiatan masyarakat Indonesia di seluruh AS ini melanjutkan, "Pilpres telah selesai dan KPU bersama segenap jajarannya telah berhasil menyelenggarakan tugas mulia ini dengan aman dan damai. Sampai saat ini, rekapitulasi manual sudah mencapai 29 provinsi dan mari kita sama-sama mendukung pemerintahan ke depan."
 

Pewarta : Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar