ACT bersama MRI bagikan ratusan paket berbuka puasa di Medan

id Aksi Cepat Tanggap,Aksi Cepat Tanggap Sumatera Utara,ACT Sumut,ramadhan 1440 H,sambut ramadhan,tradisi ramadhan,bulan puasa,puasa ramadhan

Program Humanity Food Van oleh ACT Sumut bersama MRI Sumut. (Antara Sumut/ Nur Aprilliana Br Sitorus)

Medan (ANTARA) - Aksi Cepat Tanggap (ACT) Sumatera Utara bersama Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Sumut, membagikan ratusan paket makanan berbuka puasa bagi masyarakat di Kota Medan, Sumatera Utara.

Kegiatan ini merupakan program layanan makanan gratis yang dilayani  Humanity Food Van, kata Marketing Communication ACT Sumut Ilham Moehammad di Medan, Sabtu.

Kegiatan yang sudah berlangsung sejak hari pertama puasa, direncanakan akan terus dilaksanakan hingga satu bulan penuh selama bulan Ramadhan.

Ia mengatakan dengan adanya program Humanity Food Van, diharapkan mampu menumbuhkan kesadaran saling berbagi dari masyarakat yang mampu terkhusus selama bulan Ramadhan.

Kegiatan ini juga bertujuan untuk berbagi kebahagiaan kepada masyarakat yang kurang mampu di beberapa sudut kota Medan.

"Karena target kita adalah masyarakat yang kurang mampu ataupun masyarakat yang membutuhkan," katanya kepada Antara, Sabtu (18/5).

ACT kata Ilham, hanyalah sebagai wadah atau perpanjangan tangan. Peran penting masyarakatlah yang menjadi ujung tombak dalam membantu sesama.

"Masyarakat menjadi ujung tombak dari harapan saudara-saudara kita yang membutuhkan," ujarnya.

Baca juga: ACT Sumut road show bersama Syekh Palestina
Baca juga: ACT Sumut gelar buka puasa bersama dan pemaparan kondisi Palestina
Baca juga: ACT siapkan 2.000 paket pangan bagi warga Mentawai


 

Pewarta : Nur Aprilliana Br. Sitorus
Editor: Budhi Santoso
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar