Makassar (ANTARA) - Pejabat sementara (Pjs) Ketua TP PKK Kota Makassar Murni Iqbal ikut membagikan bantuan sembako kepada warga kurang mampu di jalan Panampu, Lorong 2, Kecamatan Tallo, Makassar, Sulawesi Selatan, .

"Alhamdulillah, kegiatan ini difokuskan di Makassar karena kota ini banyak juga orang yang membutuhkan," ujar Murni di sela pembagian sembako, di Makassar, Kamis.

Kegiatan ini dikemas dalam kegiatan Amaliah Ramadan Pemerintah Provinisi Sulawesi Selatan bekerja sama dengan TP PKK Kota Makassar untuk membantu kaum dhuafa

"Kami kerja sama dan alhamdulillah melalui kerja sama ini masyarakat dapat sembako tidak perlu mengeluarkan uang sepeserpun," tuturnya.

Penyerahan tersebut dipimpin langsung oleh Ketua TP PKK Provinsi Sulsel Liestiaty F Nurdin didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Hasanuddin Endang Surawahadi, dan Ketua Bhayangkari Polda Sulsel Julachmi Hamidin.

Bantuan yang diserahkan sebanyak 300 paket Sembako secara gratis. Satu paketnya berisi beras 2 kg, tepung terigu 2 kg, minyak goreng 2 liter, mentega 3 kg, susu kental manis 2 kaleng dan 1 boks biskuit.

Hal senada disampaikan Ketua TP PKK Sulsel, Liestiaty, bahwa kegiatan ini merupakan agenda rutin tiap tahun yang dilaksanakan bersama Tim Penggerak PKK untuk membantu sesama yang membutuhkan.

Tujuan dari kegiatan amaliah ramadhan, agar para masyarakat bisa melakukan ibadah puasa dengan tenang tanpa harus memikirkan pembelian sembako.

"Kita tahu di bulan ramadhan ini ibu rumah tangga banyak kebutuhannya, jadi penyerahan ini mengutamakan warga yang tidak mampu. Rezeki janda salihah. Ini gratis yah, tidak dipungut biaya," tambahnya.

Liestiaty berharap bantuan ini dapat meringankan beban warga. Kegiatan ini juga menjadi ajang silatuhrahmi Ketua TP PKK Sulsel dan Ketua TP PKK Kota Makassar agar lebih dekat dengan masyarakat.

Pewarta: M Darwin Fatir
Editor: Masnun
Copyright © ANTARA 2019