Pontianak (ANTARA) - Wakil Bupati Sambas , Kalimantan Barat Hairiah mengajak masyarakat untuk mempercayakan hasil pemilihan umum kepada penyelenggara yaitu KPU.

"Proses penghitungan suara dari tingkat TPS hingga Kabupaten Sambas, telah selesai dilakukan. Sekarang kita masih menunggu hasil penghitungan di tingkat provinsi dan pusat. Mari kita percayakan hasil Pemilu kepada KPU, " ujar Hairiah saat dihubungi di Sambas, Sabtu.

Hairiah menjelaskan bahwa proses demokrasi di Kabupaten Sambas berjalan dengan aman dan lancar. Menurutnya situasi aman di Kabupaten Sambas, baik sebelum pemilihan hingga kini, tidak lepas dari peran semua kalangan.

"Alhamdulillah Kabupaten Sambas dari catatan pelaksanaan cukup baik, penyelenggaraan berlangsung dengan aman. Ini berkat partisipasi seluruh masyarakat dan juga penyelenggara pemilu yang terus berkomunikasi dengan Forkopimda yang ada di Kabupaten Sambas," kata Hairiah.

Dirinya juga mengungkapkan rasa terima kasih kepada aparat yang telah menjaga keamanan masyarakat di Kabupaten Sambas.

"Kita berterima kasih kepada Polri-TNI yang terus-menerus memberikan rasa aman kepada masyarakat dan juga membantu dalam pelaksanaan penyelenggaraan pemilihan ini sehingga tidak ada hal-hal yang tidak kita inginkan terjadi," sebut dia.

Kembali, terkait hasil akhir dari Pemilu 2019, ditegaskan oleh Hairiah untuk bersama menunggu pengumuman resmi KPU.

"Mari kita tunggu pleno akhir dari KPU yang saat ini tengah berlangsung. Jadi kita tunggu, dengan sama-sama menyimak bagaimana KPU bekerja dan kita dukung seluruh apa yang mereka lakukan. Dengan tetap menjaga keamanan di wilayah Kabupaten Sambas dan wilayah Kalimantan Barat secara umum. Juga kita tetap melaksanakan rutinitas kerja masing-masing. Apalagi di bulan suci Ramadhan ini kita harus lebih banyak beribadah karena belum tentu tahun depan kita mendapatkan bulan yang sama seperti saat ini, " ajak dia.

Pewarta: Dedi
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2019