Dandim-Kapolres Gorontalo kawal distribusi kotak suara Ke KPU

id Dandim-Kapolres Gorontalo Kawal Distribusi Kotak Suara Ke KPU

Dandim 1304/Gorontalo Letkol Inf Allan Surya Lesmana bersama Kapolres Gorontalo AKBP Dafcoriza berboncengan saat melakukan pengamanan distribusi kotak suara ke KPU Kabupaten Gorontalo. (Foto Penrem)

Gorontalo (ANTARA) - Dandim 1304/Gorontalo Letkol Inf Allan Surya Lesmana bersama Kapolres Gorontalo AKBP Dafcoriza berboncengan menggunakan motor melakukan pengawalan 415 kotak suara pasca-Pemilu 2019 ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gorontalo.

Kapenrem 133/Nani Wartabone di Gorontalo, Selasa, mengatakan jika pengawalan itu dilakukan secara bersama–sama sebagai bentuk sinergitas TNI dan Polri dalam menyukseskan Pemilu 2019 yang aman, tertib, dan lancar.

"Sinergitas ini dimulai dari pendorongan logistik dari KPU sampai ke TPS hingga pada tahap kotak suara dikembalikan lagi ke KPU pascapenghitungan hasil perolehan suara," ujarnya.

Pengamanan proses pemungutan suara di TPS hingga pelaksanaan rapat pleno juga tidak luput dari pantauan keamanan dari dua instansi tersebut.

Dandim 1304/Gorontalo Letkol Inf Allan Surya Lesmana mengatakan, alasan pengawalan logistik kotak suara sampai ke KPU Kabupaten Gorontalo bersama Kapolres Gorontalo karena sudah menjadi tanggung jawab untuk memastikan keamanannya.

"Kami TNI dan Polri jajaran Gorontalo dalam melakukan pengamanan logistik Pemilu 2019 juga telah menerjunkan Babinsa dan Bhabinkamtibmas untuk melaksanakan kegiatan pengawalan logistik pemilu," katanya.

Ia juga berpesan agar Babinsa dan Bhabinkamtibmas selalu koordinasi dengan baik dalam menjaga situasi dan kondisi Pemilu 2019 khususnya di wilayah Provinsi Gorontalo.

Pewarta : Adiwinata Solihin
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar