Tahuna, Sulut (ANTARA) - Ketua Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Kepulauan Sangihe Sulawesi Utara Elsye PH Sinadia mengatakan, dari 15 PPK yang ada di Sangihe, sudah 14 Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang menyelesaikan rekapitulasi suara.

"Dari 15 PPK yang ada di Kabupaten Sangihe masih Kecamatan Tabukan Utara yang sementara menyelesaikan rekapitulasi suara," kata Elsye Sinadia di Tahuna, Senin.

Menurut dia, dokumen serta surat suara dari 14 PPK yang telah menyelesaikan rekapitulasi saat sudah ada di gudang KPU kabupaten.

"Logistik pemilu dari 14 kecamatan yang telah menyelesaikan rekapitulasi kecamatan sudah ada di dalam gudang KPU Sangihe," kata dia.

Kecamatan yang sudah selesai melaksanakan rekapitulasi dilanjutkan dengan rekap tingkat kabupaten.

"PPK yang sudah menyelesaikan rekapitulasi akan mengikuti pelaksanaan rekapitulasi tingkat kabupaten yang dimulai besok," kata dia.

KPU kabupaten juga mengundang semua anggota PPK untuk hadir mempresentasikan hasil rekapitulasi suara tingkat kecamatan.

"Dalam pelaksanaan rekapitulasi kabupaten akan dihadiri semua anggota PPK yang mempresentasikan hasil rekap tingkat kecamatan," kata dia.

Dia juga menyampaikan terima kasih kepada semua penyelenggara tingkat PPK dan PPS serta KPPS yang sudah bekerja dengan baik sehingga pemilu terlaksana dengan sukses.

"Selaku pimpinan KPU Kabupaten Sangihe, saya menyampaikan terima kasih kepada penyelenggara ditingkat kecamatan serta kampung dan TPS yang sudah bekerja dengan tulus untuk melaksanakan pemilihan umum sehingga terlaksana dengan baik," kata dia.

Pewarta: Jerusalem Mendalora
Editor: Yuniardi Ferdinand
Copyright © ANTARA 2019