Makassar (ANTARA) - Ketua Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Sulawesi Selatan, Azhar Arsyad mengajak seluruh Calon Legislatif (Caleg) yang tidak lolos alias gagal dalam perhelatan Pemilu 20192 untuk bergabung dengan partai yang dibesutnya.

"Dengan niat yang tulus, kami mengajak kepada seluruh caleg yang belum lolos pada Pemilu kali ini untuk bergabung bersama di PKB," tutur Azhar di Makassar, Kamis.

Ajakan untuk bergabung ke partainya itu,  kata dia, setelah melihat perolehan suara partai politik baik nasional maupun daerah, serta menegaskan PKB sebagai partai yang terbuka dengan flatform perjuangan politik yang sama.

Azhar menyebutkan, ajakan itu diperuntukkan bagi caleg dari berbagai tingkatan. Baik itu tingkat pusat hingga DPRD kabupaten kota.

"Mari sama-sama membangun Sulsel dan kebersamaan untuk politik rahmatan lil alamin," paparnya dengan nada optimistis. 

Menurutnya berpolitik itu harus dibarengi suasana riang gembira. Apalagi, politik juga bagian dari ibadah, sehingga politik terasa lebih santai dan santun di masyarakat.

"Berpolitik itu ibadah, dan ber-PKB itu berkah. Apalagi, bukan cuman dunia yang dipikirkan. Tapi juga akhirat, nah PKB moderat dan dalam banyak hal," paparnya.

Pewarta: M Darwin Fatir
Editor: Suriani Mappong
Copyright © ANTARA 2019