Manado (ANTARA) - Partai Golongan Karya daerah pemilihan Sulawesi Utara (Sulut) optimistis dapat meraih satu kursi untuk melenggang ke Senayan, kata Calon Legislatif DPR-RI, Jerry Sambuaga.

"Perolehan suara PDIP paling banyak, selamat bagi PDIP, partai ini dominan," kata Jerry kepada wartawan di Manado, Minggu.

Partai Golkar menurut dia, berpeluang meraih satu kursi sungguhpun masih harus menunggu hasil penetapan resmi dari Komisi Pemilihan Umum (KPU).

"Kita masih menunggu, apalagi tahapan saat ini masih pada rekapitulasi, kita tunggu saja," ujarnya.

Saat ini, kata putra politisi Theo Sambuaga itu, pihaknya hanya memegang data sementara yang dikumpulkan kawan-kawannya usai penghitungan suara 17 April lalu.

"Di kita masih data sementara, belum data final, kita tunggu saja hasil dari KPU, kita optimistis saja bisa mengamankan satu kursi ke Senayan (DPR-RI)," ujarnya.

Soal pelaksanaan Pemilu 17 April lalu, Jerry memberikan apresiasi kepada seluruh masyarakat, aparat TNI dan Polri serta penyelenggara Komisi pemilihan Umum dan Bawaslu.

"Pesta demokrasi pemilu 17 April bisa terselenggara baik, semua karena sinergitas seluruh pemangku kepentingan dalam menyukseskan kegiatan ini," ujarnya.

Tak hanya itu, Jerry juga memuji Pemerintah Provinsi Sulut yang berupaya maksimal menyelenggarakan pemilihan presiden dan wakil presiden, DPD, DPR, DPRD provinsi, dan DPRD kabupaten dan kota sehingga berlangsung sukses.***2***

 

Pewarta: Karel Alexander Polakitan
Editor: Yuniardi Ferdinand
Copyright © ANTARA 2019