Hingga kini belum ada instruksi dari KPU terkait penundaan sehingga kami melanjutkan sesuai dengan aturan,
Jayapura (ANTARA) - Sebanyak 247 warga di TPS 007 Kelurahan Imbi Distrik Jayapura Utara, Kota Jayapura, Provinsi Papua tetap mencoblos meskipun di distrik lainnya pencoblosan ditunda karena terlambatnya pendistribusian logistik.

Ketua KPPS TPS 007 Kelurahan Imbi Distrik Jayapura Utara, Kota Jayapura, Tofan Karubaba kepada ANTARA di Jayapura, Rabu, mengatakan logistik pemilu tiba tepat pukul 06.00 WIT lengkap dengan pengamanannya.

"Logistik pemilu, yakni surat suara tiba dengan jumlah yang sama dengan DPT di TPS 007 yakni 247, sehingga kami dapat langsung melanjutkan prosesnya," katanya Tofan Karubaba, yang juga Ketua RT 002 Kelurahan Imbi.

Menurut Tofan, meskipun di tempat lain ada penundaan pencoblosan, namun di TPS 007 Kelurahan Imbi tetap berjalan sebagaimana mestinya.

"Hingga kini belum ada instruksi dari KPU terkait penundaan sehingga kami melanjutkan sesuai dengan aturan," ujarnya.

Dia menjelaskan kondisi pelaksanaan pencoblosan di TPS 007 pun berjalan dengan lancar dan aman serta tidak ada hambatan apapun.

"Kami juga menerima pemilih yang menggunakan Kartu Tanda Penduduk (KTP) sesuai dengan petunjuk dari KPU," katanya.

Dia menambahkan pelaksanaan pencoblosan di TPS 007 dilaksanakan tepat waktu yakni dimulai pukul 07.00 WIT, di mana hingga kini masih menunggu warga datang dan menggunakan hak pilihnya.

Baca juga: Logistik di sejumlah tempat di Kota Jayapura belum tersalurkan

Baca juga: 21 TPS di Kabupaten Jayapura digeser akibat terkena bencana alam

Pewarta: Hendrina Dian Kandipi
Editor: Andi Jauhary
Copyright © ANTARA 2019