Bupati Inhil: Menangkan Jokowi demi keberlanjutan pembangunan

id bupati inhil HM wardan,kampanye capres 01 di riau,pilpres 2019

Kampanye untuk Pasangan Calon Nomor Urut 01 Jokowi- Ma'ruf Amin di Lapangan Futsal Farhan Desa Sungai Beringin, Kecamatan Tembilahan Kota, Kabupaten Inhil, Riau, Sabtu (13/4/2019).  (Antaranews/FB Anggoro)

Pekanbaru (ANTARA) - Bupati Indragiri Hilir (Inhil, Provinsi Riau, HM Wardan mengajak masyarakat untuk memenangkan Pasangan Calon Presiden Joko Widodo-Ma'ruf Amin saat menjadi juru kampanye untuk pasangan nomor urut 01 itu di Lapangan Futsal Farhan Desa Sungai Beringin, Kecamatan Tembilahan Kota, Kabupaten Inhil, Riau, Sabtu.

"Wajib bagi kita untuk memenangkan Pak Jokowi dan KH Ma'ruf Amin demi keberlanjutan pembangunan di Inhil, Riau dan Indonesia," ujar Wardan di depan ratusan warga dan pendukung yang hadir.

Ketua DPD Partai Golkar Inhil ini mengatakan, sudah sangat banyak menitipkan program-program pembangunan untuk Inhil langsung kepada Jokowi selaku presiden. Hal ini bisa dilakukan karena ada sinergi yang baik antara pemerintah pusat, provinsi dan kabupaten.

Koordinasi ini semakin mudah, setelah ia mendeklarasikan diri mendukung Jokowi. "Sejak deklarasi dukungan itu, sudah tiga kali saya ketemu dengan Pak Jokowi. Tentunya ini sebuah peluang dan keuntungan bagi masyarakat Inhil karena saya bisa menitip berbagai program pembangunan langsung kepada pak Jokowi,” katanya.

Ia menilai Presiden Jokowi sangat responsif atas aspirasi dan keluhan masyarakat Inhil, terutama soal harga kelapa yang terus merosot. Apalagi, 70 persen warga Inhil mata pencahariannya bergantung pada komoditas ini.

"Luar biasanya, Presiden Jokowi langsung memerintahkan kepada Menteri Perdagangan untuk menyelesaikan masalah ini," jelasnya yang langsung disambut tepuk riuh peserta kampanye.

Menurut Wardan, Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukito langsung menginstruksikan kepada pabrik di Inhil, salah satunya PT Pulau Sambu untuk membeli kelapa petani dengan harga tinggi. Alhasil, kini harga kelapa di Inhil naik dari sebelumnya cuma Rp900 per butir menjadi Rp1.800.

"Mudah-mudahan ke depan lebih mahal lagi. Tidak itu saja, pak Jokowi juga mendorong agar ada pabrik yang mengolah sabut kelapa di Inhil. Sebentar lagi ada perusahaan yang akan bangun pabrik di tempat kita," tukasnya.

Jokowi juga sudah berkomitmen memperpanjang landas pacu Bandara Tempuling di Inhil, sehingga bisa didarati pesawat besar.

"Tentu saja, ketika pesawat besar bisa masuk, rute penerbangan ke luar lebih banyak. Bisa Tembilahan-Batam, atau Tembilahan-Pekanbaru. Inhil tentu saja jadi lebih maju. Setuju kan pilih Jokowi sekali lagi," ujarnya yang disambut sorak setuju oleh ibu-ibu yang hadir.

Wardan menambahkan masih banyak program lainnya dari pemerintahan Jokowi yang langsung dirasakan masyarakat. Mulai dari listrik yang sudah masuk hingga ke pelosok.


Pewarta : FB Anggoro
Editor: Edy Supriyadi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar