Atribut kampanye disita panitia Konser Putih Bersatu

id Konser Putih Bersatu, presiden jokowi, Joko Widodo, capres nomor urut 01,pilpres 2019

Panitia Konser Putih Bersatu menyita sejumlah atribut kampanya di pintu masuk Stadion GBK, Jakarta pada Sabtu (13/4/2019). Hal itu dilakukan agar tidak melanggar peraturan berkampanye. (Bayu Prasetyo)

Jakarta (ANTARA) - Panitia Konser Putih Bersatu yang menjaga sejumlah pintu masuk Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta menyita atribut kampanye ke dalam tempat acara.

"Kami tidak mau melanggar peraturan dari KPU agar tidak membawa atribut kampanye," kata seorang panitia Konser Putih Bersatu Eggy Syahputra (18) kepada Antara di pintu masuk Zona 2 Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta pada Sabtu.

Menurut Eggy, para peserta yang diketahui membawa atribut kampanye seperti bendera atau banner partai akan disita di pintu masuk.

Namun bagi para peserta yang hendak mengambil kembali atribut yang dibawanya dapat mengambil di pintu masuk yang dilalui sebelumnya.

Eggy menjelaskan panitia juga melarang masuk anak-anak berusia di bawah 17 tahun untuk ikut ke acara.

"Panitia melarang masuk orang tua, bapak atau ibu, yang membawa serta anak mereka. Mohon maaf tapi hal itu juga dilakukan untuk mematuhi peraturan KPU terkait kampanye," ujar Eggy.

Panitia telah memberitahu peserta lewat sebaran pesan di aplikasi diskusi dan media sosial.
Panitia memberi pengumuman larangan atribut kampanye dan anak-anak berumur dibawah 17 tahun di depan antrian peserta Konser Putih Bersatu di pintu masuk Stadion GBK, Jakarta pada Sabtu (13/4/2019). (Bayu Prasetyo)

"Selain itu kami juga mengumumkan melalui pengeras suara langsung di tiap pintu masuk GBK. Pasti ada petugas yang melarang," ujar Eggy.

Area di kawasan Stadion GBK dipenuhi massa yang ikut Konser Putih Bersatu.

Calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo akan hadir di stadion sekitar pukul 15:00 WIB usai mengikuti parade Kebudayaan dari Hotel Fairmont, Senayan.

Pilpres 2019 diikuti dua pasangan capres, yaitu no urut 01 Jokowi-Ma'ruf Amin dan no urut 02 Prabowo-Sandiaga.

Pewarta : Bayu Prasetyo
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar