Jakarta (ANTARA) - Sebanyak empat perwakilan dari Indonesia siap tampil maksimal di babak semifinal turnamen bulu tangkis Singapore Open 2019 yang akan berlangsung pada Sabtu (13/3) di Singapore Indoor Stadium, Singapura.

Berdasarkan laman resmi BWF, di sektor tunggal putra, ada satu perwakilan Tim Garuda, yakni Anthony Sinisuka Ginting yang akan berhadapan dengan pebulutangkis asal Chinese Taipei Chou Tien Chen.

Pada babak perempat final yang berlangsung pada Jumat (12/4), Anthony sukses menekuk pemain yang berasal dari China Chen Long dalam dua gim dengan skor 21-8 dan 21-19.

Kemudian, di sektor ganda putra diwakili oleh dua pasangan, antara lain Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang akan menghadapi Li Junhui/Liu Yuchen asal China dan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo melawan Takeshi Kamura/Keigo Sonoda dari Jepang.

Baca juga: Hendra-Ahsan siap tempur pada semifinal Singapore Open

Sebelumnya, Ahsan/Hendra menaklukkan pasangan asal Malaysia Goh V Shem/Tan Wee Kiong dengan skor 18-21, 21-16 dan 21-17, sedangkan Marcus/Kevin mengalahkan rekan satu timnya Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dengan skor 21-18 dan 21-10.

Selanjutnya, pada sektor ganda campuran hanya ada satu perwakilan Tim Merah Putih, yaitu Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja yang akan bertemu dengan pasangan asal Malaysia Tan Kian Meng/Lai Pei Jing.

Sebelum melangkah ke semifinal, Hafiz/Gloria telah lebih dulu menyingkirkan pasangan Malaysia Chan Peng Soon/Goh Liu Ying dalam tiga gim dengan skor 18-21, 21-12 dan 21-16.

Baca juga: Anthony Ginting amankan satu tiket semifinal Singapore Open

Turnamen Singapore Open 2019 berlangsung mulai 9 hingga 14 April 2019 di Singapore Indoor Stadium, Singapura. Total hadiah yang diperebutkan dalam turnamen bulu tangkis level Super 500 itu mencapai 355.000 dolar Amerika Serikat.

Pertandingan babak semifinal akan dilaksanakan pada Sabtu (13/4) dan dimulai pukul 13.00 waktu setempat.

Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2019