Fokus kami, pada Rabu 17 April 2009, masyarakat mari sama-sama ke TPS. TNI Polri menjamin," kata dia
Batam (ANTARA) (ANTARA) - Kapolda Kepulauan Riau Irjen Pol Andap Budhi Revianto memastikan wilayah Provinsi Kepulauan Riau aman, damai dan kondusif menjelang pelaksanaan Pemilu 2019.

"Kondisi Kamtibmas aman, damai dan kondusif. Saat ini masih berlangsung pengamanan kampanye," kata Kapolda usai memimpin rapat koordinasi pelaksanaan pemilu di Kepri, Selasa.

Ia mengatakan, relatif tidak ada Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang rawan di provinsi itu. Tingkat kerawanan hanya karena kondisi geografis Kepri yang merupakan wilayah kepulauan.

Selain itu, cuaca yang memasuki musim penghujan juga dikhawatirkan mengganggu pelaksanaan pemilu. "Yang lain-lain tidak ada masalah," kata dia.

Dalam kesempatan itu, Kapolda mengajak seluruh masyarakat menggunakan hak pilihnya dalam Pemilu 2019.

Masyarakat, kata dia, jangan takut datang ke TPS untuk menyalurkan suaranya, karena aparat menjamin keamanan warga negara.

"Fokus kami, pada Rabu 17 April 2009, masyarakat mari sama-sama ke TPS. TNI Polri menjamin," kata dia.

Bila masyarakat menerima informasi mengenai hal yang mencurigakan, diminta agar segera menyampaikannya kepada aparat yang berwenang, agar tidak berkembang menjadi hal yang negatif dan dipolitisir oleh pihak tidak bertanggung jawab.

Di tempat yang sama, Ketua KPU Kepri Sriwati mengatakan, pelaksanaan tahapan pemilu di provinsi muda itu berjalan relatif lancar.

Seluruh logistik sudah diterima, hanya sedikit kekurangan, yang juga sedang dalam pengiriman dari perusahaan pemenang tender.

"Kami optimistis pelaksanaan pemilu di Kepri aman dan lancar," kata dia.

Pewarta: Yuniati Jannatun Naim
Editor: Edy Supriyadi
Copyright © ANTARA 2019