Jokowi-Jokowi, Jokowi Ma'ruf Amin, itulah pilihanku, pilihanku nomor satu, pilihanku nomor satu, kata Hadad
Karawang (ANTARA) - Capres Nomor Urut 01 Joko Widodo optimistis perolehan suara untuk Jokowi-Ma'ruf Amin di Kabupaten Karawang, Jawa Barat mencapai 60 persen dalam Pilpres 2019 atau naik dari persentase perolehan suara yang didulangnya pada Pilpres 2014.

"Perlu saya mengingatkan bahwa di tahun 2014, Jokowi-JK di Kabupaten Karawang hanya mendapat 40 persen suara," kata ​​​Jokowi dalam sambutannya di kampanye terbuka di Stadion Singaperbangsa, Karawang, Jawa Barat, Selasa.

Namun melihat euforia di kalangan massa pendukungnya hari ini, Jokowi yakin target persentase suara 60 persen, bakal tercapai.

"Dengan militansi, dengan semangat yang saya lihat hari ini, Insya Alloh (perolehan suara) di atas 60 persen. Siapa yang setuju target kita minimal 60 persen, tunjuk jari. Kalau semangat seperti ini, saya juga semangat banget. Saya meyakini Insya Alloh minimal 60 persen. Artinya nanti boleh saja mencapai 65 persen, 70 persen, 80 persen, tidak apa-apa, tapi minimal 60 persen," katanya.

Massa yang hadir di Stadion Singaperbangsa tampak mengenakan kaos bergambar Jokowi-Ma'ruf Amin. Ada juga yang mengenakan baju partai serta mengenakan caping berwarna merah putih dengan gambar paslon capres cawapres nomor urut 01.

Massa kampanye terdiri dari relawan, warga Karawang simpatisan Jokowi-Ma'ruf dan massa kekuatan inti partai politik yang tergabung dalam koalisi capres-cawapres nomor urut 01 serta muslimat NU se-Jawa Barat.

Kampanye terbuka ini juga dihadiri Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf, Erick Thohir.

Acara juga dimeriahkan oleh penyanyi nasyid Hadad Alwi. Hadad yang mengajak massa menyanyikan lagu Ilir-ilir yang telah digubah.

"Jokowi-Jokowi, Jokowi Ma'ruf Amin, itulah pilihanku, pilihanku nomor satu, pilihanku nomor satu," kata Hadad.

Massa pun mengikuti nyanyian tersebut seraya bertepuk tangan.

Pewarta: Anita Permata Dewi
Editor: Edy Supriyadi
Copyright © ANTARA 2019