Tim DVI Polda Papua identifikasi jenazah korban banjir Sentani

id Tim DVI Polda Papua identifikasi jenazah korban banjir Sentani

Penyerahan surat keterangan hasil identifikasi yang dilakukan tm DVI Polda Papua terhadap jenazah korban banjir bandang yang ditemukan Senin (1/4) kepada keluarga korban. (Dok.Humas Polda Papua)

Jayapura (ANTARA) - Tim DVI Polda Papua kembali berhasil mengidentifikasi jenazah korban banjir bandang di kawasan Sentani, Kabupaten Jayapura, yang ditemukan Senin (1/4) lalu.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Ahmad Kamal yang didampingi Kepala RS Bhayangkara AKBP dr.Herry di Jayapura , Kamis, mengatakan, jenazah yang ditemukan Senin (1/4) dipastikan bernama Adelina Mnune (8 th) yang berdomisili di Kemiri.

Kepastian itu setelah tim melakukan identifikasi dengan menggunakan data primer berupa gigi, data sekunder berupa data medis dan properti, bahwa jenazah tersebut teridentifikasi.

Dengan adanya temuan jenazah korban banjir bandang, kata Kamal, tercatat 100 kantong jenazah yang diterima RS Bhayangkara, dan teridentifikasi sebanyak 78 kantong jenazah.

Sedangkan 20 kantong jenazah yang tidak teridentifikasi, Rabu (27/3) dimakamkan secara massal di Kampung Harapan, dan dua kantong jenazah lainnya setelah diperiksa ternyata tidak berisi jasad manusia.

“Saat ini tercatat 106 orang menjadi korban banjir bandang yang terjadi di wilayah Kabupaten Jayapura,” kata Kombes Kamal.

Banjir bandang yang terjadi di berbagai wilayah di Kabupaten Jayapura juga mengakibatkan meluapnya air Danau Sentani.

Pewarta : Evarukdijati
Editor: Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar