Rayakan milad ke27, Bank Muamalat gandeng Human Initiative hadirkan edukasi literasi keuangan di Kampung Pemulung

id bank muamalat,Pkpu,Human initiatives

Tim Human Initiatives dan Bank Muammalat menggelar kegiatan Voluntary Day di kampung pemulung, Kecamatan Koja, Jakarta Utara.

Jakarta (ANTARA News) - Menyambut milad ke-27, PT Bank Muamalat Indonesia Tbk mengadakan kegiatan Voluntary Day di kampung pemulung, Kecamatan Koja, Jakarta Utara. Karyawan Bank Muamalat menjadi relawan dan mengajarkan literasi keuangan bagi anak-anak di lingkungan tersebut.

Chief Executive Officer Bank Muamalat Achmad K. Permana mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk membangkitkan rasa kemanusiaan sekaligus bentuk nyata dari tanggung jawab sosial perusahaan terhadap lingkungan. Anak-anak di lingkungan pemulung juga diharapkan dapat terinspirasi sehingga bersemangat untuk belajar dan mengejar cita-citanya.

"Anak-anak adalah masa depan bangsa. Oleh karena itu, kami yakin dengan edukasi yang baik sejak dini mereka akan terdidik dan berani bermimpi untuk masa depannya. Kegiatan ini juga sejalan dengan gerakan #AyoHijrah yang kami kampanyekan. Hijrah bukan hanya tentang ibadah, tetapi juga bagaimana kita bisa bermanfaat bagi sesama," katanya.

Andjar Radite selaku Vice President Operation Human Initiative Mengucapkan Terima kasih telah mempercayakan Human Initiative pada program sosial Volunteer Day hari ini yang sebelumnya sinergi program Kemanusiaan dan Mobil Prestasi Muamalat yang mana sudah masuk ke 41 titik Jabodetabek bahkan sudah ke Banten untuk anak-anak terdampak Tsunami Selat Sunda dengan total penerima manfaat sebanyak 973 jiwa."

Kegiatan ini dilaksanakan pada Kamis, 4 April 2019 bekerjasama dengan Baitulmaal Muamalat (BMM) dan Human Initiative. Selain mengenalkan mengenai pengelolaan keuangan sejak dini, Bank Muamalat juga membantu melengkapi fasilitas pembelajaran berupa buku pelajaran dan permainan edukatif. Bantuan tersebut berasal dari sumbangan karyawan Bank Muamalat.

Berdasarkan Survei Nasional Literasi dan Inklusi Keuangan yang dilakukan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) pada tahun 2016, Indeks Literasi Keuangan Syariah Indonesia berada pada level 8,1%, sementara Indeks Inklusi Keuangan Syariah berada pada level 11,06%. Hal ini membuat market share industri keuangan, khususnya perbankan syariah di Indonesia masih berada di kisaran 6%.

Sebelumnya, dalam rangka menumbuhkan minat baca dan peningkatan literasi keuangan, Bank Muamalat juga melakukan kegiatan sosial melalui program perpustakaan keliling dengan mengunjungi Madrasah Ibtidaiyah Negeri 13 Kampung Tengah, Jakarta Timur akhir tahun lalu. Kemudian, pada Januari lalu mobil prestasi juga mengunjungi siswa di Pandeglang, Banten, dalam rangka pemulihan trauma pasca bencana tsunami beberapa waktu lalu.

Sebagai informasi, milad ke-27 Bank Muamalat jatuh pada 1 Mei 2019. Pada 24 Maret lalu perseroan telah menggelar Fun Walk di kawasan Car Free Day Jalan Sudirman, Jakarta. Rangkaian acara milad ditutup dengan tasyakuran di gedung Muamalat Tower pada tanggal 2 Mei 2019 mendatang.

Pewarta : PR Wire
Editor: PR Wire
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar