Palembang (ANTARA) - Kalangan milenial diklaim lebih banyak mendukung pasangan calon presiden dan wakil presiden Joko Widodo-Ma'ruf Amin dalam Pemilu 2019 karena didorong harapan untuk Indonesia yang lebih baik.

"Milenial ini menjadi rebutan. Ternyata Pak Jokowi dengan saya itu bisa lebih dipilih oleh mereka, karena apa, karena punya harapan lebih untuk masa depan kepada bangsa ini," ujar calon wakil presiden KH Ma'ruf Amin yang disambut dengan meriah dalam deklarasi dukungan milenial di Palembang, Jumat.

Ma'ruf Amin berjanji ke depan pemerintah akan lebih memperhatikan kepentingan generasi milenial antara lain dengan meningkatkan sumber daya manusia melalui pelatihan dan kursus.

Selain itu, kepada para milenial, pihaknya akan melakukan pengembangan usaha-usaha mandiri yang berbasis teknologi agar berpeluang menarik minat kalangan mahasiswa untuk bergerak di bidang ekonomi seperti perusahaan rintisan.

"Sehingga mereka bisa bekerja dan juga bisa membangun perusahaannya sendiri dan juga mereka juga bisa menjadi orang-orang yang punya basis keilmuan yang cukup pada masa yang akan datang," ucap Ketua Umum MUI nonaktif itu.

Sementara itu, untuk Pemilu 2019 di Sumatera Selatan, ia dan Jokowi menargetkan kemenangan dengan persentase 70 persen, membalik hasil Pemilu 2014 yang kalah tipis dari capres Prabowo Subianto.

Selain menemui generasi milenial dalam deklarasi Brigade Mahasiswa Jokowi-Amin, KH Ma'ruf Amin juga bersilaturahmi dengan ulama sejumlah pondok pesantren di Palembang.

Pewarta: Dyah Dwi Astuti
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2019