... selaku penanggung jawab operasional TMMD menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh pihak...
Manado (ANTARA) - Komandan Korem 131/Santiago, Brigadir Jenderal TNI Joseph Robert Giri, menutup pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-104, di Lapangan Sangkudiman Melonguane, Kabupaten Kepulauan Talaud, Rabu.

Mengutip sambutan Kepala Staf TNI AD, Jenderal TNI Andika Perkasa, Giri mengatakan, TMMD yang diprogramkan tiga kali di tahun 2019 ini, adalah wujud pengabdian TNI bersama kementerian dan lembaga lain untuk membantu mempercepat pembangunan di daerah demi tercapainya kesejahteraan bagi rakyat.

Sejalan dengan tema TMMD kali ini, mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bekerja bersama-sama membangun daerah, guna mengatasi berbagai masalah dan tantangan di bidang teknologi, ekonomi dan sosial budaya.

Untuk itulah selama TMMD ini, para prajurit TNI hadir di tengah-tengah rakyat, menyebarkan semangat gotong-royong dan energi positif untuk maju mencapai keunggulan.

"Saya selaku penanggung jawab operasional TMMD menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh pihak, terutama pemerintah daerah dan masyarakat, atas segala dukungannya, sehingga TMMD ini dapat berjalan lancar dan mencapai target yang diharapkan," kata dia.

Pada penutupan itu, Giri menandatangani prasasti jalan produksi, fasilitas umum objek wisata, penyerahan piagam penghargaan kepada rektor Universitas Sam Ratulangi, Manado, Ikatan Alumni SMA Taruna, dan kepala Desa Rusoh.
 
Juga memberi penghargaan kepada Irat Tawai, salah seorang warga yang menghibahkan tanahnya seluas 960 meter untuk jalan produksi.

Pewarta: Jorie MR Darondo
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2019