Saya atas nama masyarakat Sumatera Selatan, begitu bangga melihat kinerja Bekang yang sangat profesional dalam tubuh TNI AD. Karena itu di hari jadinya ke 70 tahun, saya ingin memberikan hadiah ibadah umroh untuk dua orang prajurit
Palembang (ANTARA) - Gubernur Sumatera Selatan, Herman Deru memberangkatkan dua prajurit Pembekalan dan Angkutan Kodam (Bekangdam) II/ Sriwijaya untuk melaksanakan ibadah umrah karena satuan tersebut berprestasi.

"Atas prestasi Bekangdam kami memberikan hadiah berupa memberangkatkan umrah untuk dua orang anggota di satuan itu," kata gubernur saat menghadiri peringatan ke-70 Bekangdam II/Sriwijaya di Palembang, Senin.

Mengenai dua orang yang dipilih itu, katanya,  diserahkan kepada pimpinan Bekangdam untuk memilih siapa prajurit atau PNS yang akan diberangkatkan.

“Saya atas nama masyarakat Sumatera Selatan, begitu bangga melihat kinerja Bekang yang sangat profesional dalam tubuh TNI AD. Karena itu di hari jadinya ke 70 tahun, saya ingin memberikan hadiah ibadah umroh untuk dua orang prajurit," kata dia.

Jadi pihaknya menyerahkan kepada Kepala Bekangdam untuk memilih perajurit atau ASN mana yang berhak mendapatkan hadiah umroh itu.

Dirinya secara pribadi dan sebagai Gubernur Sumsel, sangat bangga dan suka cita dengan diperingatinya hari jadi Bekang ke 70 Tahun 2019.

Oleh karena itu dia mengajak jajaran keluarga besar Bekang Kodam II Sriwijaya melakukan introspeksi diri sehinga ke depan satuan ini dapat lebih solid lagi dalam menjalankan fungsi dan tugasnya.

"Saya yakin Bekang Kodam II Sriwijaya ini akan menjadi satuan yang profesional terutama dalam memberikan pelayanan persediaan logistik tempur dan angkutan perang yang canggih bagi TNI AD," ujar dia.

Sementara Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI Irwan mengatakan, dalam memperingati hari jadi ini pihaknya mengajak jajarannya untuk tetap solid sehingga satuan ini dapat menjadi lebih baik di masa mendatang.

Pangdam berharap dalam perayaan ini, Bekang Kodam II Sriwijaya menjadi lebih baik dalam membantu peralatan yang dibutuhkan TNI AD.

Sementara itu Kepala Pembekalan dan Angkutan (Kabekang) Kodam II Sriwijaya, Letkol Benny Muthia Tampubolon mengatakan, dirinya akan berupaya menjadikan satuan Bekang menjadi yang profesional.

Oleh karena itu pihaknya minta dukungan semua pihak terutama prajurit agar Bekangdam semakin solid, tambah dia.


Baca juga: Babinsa berprestasi di NTB diberangkatkan umrah

 

Pewarta: Ujang Idrus
Editor: Andi Jauhary
Copyright © ANTARA 2019