Mahfud diskusi penguatan nasionalisme melalui pemberantasan korupsi

id KPK, MAHFUD MD, MANTAN KETUA MK, DISKUSI

Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD di gedung KPK, Jakarta, Senin (25/3/2019). (Antara/Benardy Ferdiansyah)

Jakarta (ANTARA) - Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD mendatangi gedung KPK, Jakarta, Senin berdiskusi tentang penguatan nasionalisme melalui pemberantasan korupsi.

"Tadi, diskusi saja tentang pemberantasan korupsi, dan apa namanya saya mau ngajak ada satu forum tentang menguatkan nasionalisme melalui pemberantasan korupsi, saya diskusi itu," kata Mahfud usai diskusi dengan pimpinan KPK tersebut.

Menurut dia, korupsi juga harus diatasi bersama-sama, salah satunya melalui generasi milenial.

"Kita berpikir kalau korupsi tidak atasi bersama sama, ya nasionalisme generasi milenial lama-lama meluntur. Kalau di dalam situasinya tidak bagus di era milenial itu orang mau mencari alternatif ke luar bukan lagi ke negara sendiri," ucapnya.

Oleh sebab itu, kata dia, memperbaiki negara dengan memberantas korupsi itu harus dilakukan bersama-sama mulai dari korupsi besar sampai yang kecil.

"Oleh sebab itu, kita mengajak mari perbaiki negara ini bersama-sama, yang sudah berlalu ya kita selesaikan baik-baik. Yang ke depan kita antisipasi agar tidak terjadi korupsi-korupsi besar, bahkan kalau bisa korupsi kecil pun jangan sampai terjadi," tutur Mahfud.

Sebelumnya, Mahfud juga pernah mendatangi gedung KPK Jakarta, Rabu (27/2) membahas soal pemberantasan korupsi dengan pimpinan KPK.

"Kami bicara tentang banyak hal terutama pemberantasan korupsi ke masa depan karena ada perkembangan baru dalam modus korupsi itu," kata Mahfud, saat itu

Pewarta : Benardy Ferdiansyah
Editor: Chandra Hamdani Noor
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar