UNKP di SMK Kenyam hanya diikuti 18 pelajar

id UNKP di Papua

Kantor Dinas Pendidikan Papua. (ANTARA News Papua/Evarukdijati)

Jayapura (ANTARA) - Sebanyak 18 pelajar SMK Negeri 1 Kenyam, Kabupaten Nduga, Papua siap mengikuti ujian nasional berbasis kertas pensil (UNKP) yang akan dimulai Senin (25/3).

Memang hanya 18 pelajar SMK 1 Kenyam yang akan mengikuti uknp dan tidak ada yang pindah akibat mengungsi, kata Sekretaris Panitia Ujian Nasional dari Dinas Pendidikan Papua, Bejo di Jayapura, Minggu.

Dia mengatakan, soal ujian sudah sejak tanggal 18 Maret lalu tiba di Kenyam setelah dikirim melalui Wamena dengan dikawal dua aparatur sipil negara (ASN) dari Dinas Pendidikan Papua dan Lembaga Pengembangan Mutu Pendidikan (LPMP).  “Bahan ujian sudah berada di Kenyam, dan sebanyak 18 orang pelajar siap mengikuti UNKP,” kata Bejo.

Dijelaskan, untuk UNKP tingkat SMK seluruhnya dilaksanakan di Kenyam dan hingga kini belum ada kendala. “Mudah-mudahan UNKP dapat berlangsung tanpa hambatan berarti,” harap Bejo seraya menambahkan pelaksanaan UNKP akan berlangsung hingga Kamis (28/3) dengan mata pelajaran yang diujikan tercatat empat mata pelajaran.

Empat mata pelajaran yang diujikan, yakni bahasa Indonesia, matematika, bahasa inggris dan kejuruan, tambahnya.

Terkait adanya pelajar yang mengungsi dan tidak mengikuti UNKP di Kenyam, Bejo mengatakan hingga saat ini tidak ada laporan terkait perpindahan peserta UNKP dari SMK Negeri 1 Kenyam.

Baca juga: 29.332 pelajar SMA/SMK di Papua siap laksanakan UNBK/UNKP

Baca juga: Sebanyak 3.910 pelajar SMP di Papua ikut UNBK dan UNKP

Pewarta : Evarukdijati
Editor: Zita Meirina
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar