Jakarta (ANTARA) - Presiden Joko Widodo melantik Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh Republik Indonesia untuk Republik Federal Nigeria, Usra Hendra Harahap di Istana Negara Jakarta, Kamis.

Pelantikan dan pengangkatan Usra Hendra Harahap sebagai Dubes RI untuk Nigeria berdasarkan Keputusan Presiden RI Nomor 33/P Tahun 2019 tanggal 20 Maret 2019.

Jabatan Dubes RI untuk Republik Federal Nigeria berkedudukan di Abuja itu merangkap juga untuk sejumlah negara lain di Afrika.

Sejumlah negara itu antara lain Republik Burkina Faso, Republik Gabon, Republik Ghana, Republik Kamerun, Republik Kongo, Republik Liberia, Republik Niger dan Togo.

Wakil Presiden M Jusuf Kalla hadir juga dalam acara pelantikan itu. Pejabat lain yang hadir di antaranya Menteri Luar Negeri Retno Marsudi dan Mensesneg Pratikno. Juga hadir Ketua Mahkamah Konstitusi Anwar Usman.

Sebelumnya di tempat yang sama, Presiden Jokowi menyaksikan pengucapan sumpah dua Hakim Konstitusi yaitu Aswanto dan Wahiduddin Adams.

Presiden Jokowi mengangkat dua hakim konstitusi itu berdasar Keppres Nomor 32/P Tahun 2019 tentang Pengangkatan Hakim Konstitusi yang Diajukan oleh DPR.

Pewarta: Agus Salim
Editor: Chandra Hamdani Noor
Copyright © ANTARA 2019