Banda Aceh (ANTARA) - Ratusan warga Saree, Kabupaten Aceh Besar, mendeklarasikan dukungan terhadap pasangan calon presiden Joko Widodo (Jokowi) dan calon wakil presiden KH Ma'ruf Amin.

Deklarasi berlangsung di sebuah penginapan di Saree, Aceh Besar, Senin (18/3) malam. Deklarasi dihadiri Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Irwansyah dan Ketua PDIP Aceh Karimun Usman.

Ketua TKD Aceh Irwansyah mengatakan, deklarasi ini merupakan bentuk komitmen masyarakat Aceh Besar mendukung pasangan calon nomor urut 01 tersebut.

"Deklarasi ini merupakan bagian dari road show kami bersama pimpinan TKN sejak awal bulan lalu, dan masyarakat menyambut antusias deklarasi tersebut," kata dia.

Irwansyah juga menyebutkan, deklarasi dukungan merupakan realisasi dari undangan dan pertemuan Jokowi dengan ulama Aceh di Jakarta beberapa waktu lalu.

"Dalam pertemuan tersebut, capres Jokowi meluruskan fitnah dan hoaks terhadap dirinya. Hasilnya, antusias dukungan masyarakat Aceh semakin besar," ungkap Irwansyah.

Ketua PDIP Aceh Karimun Usman mengatakan, dukungan yang diberikan masyarakat Saree, Aceh Besar, membuktikan bahwa Jokowi selama ini bekerja untuk rakyat.

"Harus diingat bahwa Jokowi pernah tinggal di Aceh. Dan beliau satu-satunya Presiden Indonesia yang paling sering berkunjung ke Aceh. Ini menunjukkan kecintaannya kepada Aceh," kata Karimun Usman. ***2***

Pewarta: M.Haris Setiady Agus
Editor: Eddy K Sinoel
Copyright © ANTARA 2019